Kompas.com - 29/04/2017, 20:25 WIB
Atep dan Tantan merayakan gol Persib Bandung ke gawang Sriwijaya FC pada pertandingan Liga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/2017). Dok. Persib Atep dan Tantan merayakan gol Persib Bandung ke gawang Sriwijaya FC pada pertandingan Liga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC meraih kemenangan perdananya di Liga 1 dalam pertandingan pekan ketiga yang dilangsungkan pada Sabtu (29/4/2017). 

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung menang tipis 2-0 atas tamunya Sriwijaya FC. Gol kemenangan Persib dicetak oleh Atep dan Febri Hariyadi. 

Atep berhasil mengonversi umpan Tantan untuk menaklukkan Teja Paku Alam pada menit ke-12. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama usai. 

Pada babak kedua, Sriwijaya FC sempat merepotkan barisan pertahanan Persib. Namun, sejumlah peluang tim tamu gagal menembus gawang I Made Wirawan.  

Persib menggandakan keunggulan pada menit ke-77 setelah melalui serangan kilat, Febri Hariyadi yang terlebih dahulu mengelabui bek lawan lantas melepas tendangan ke tiang dekat gawang Teja Paku Alam. 

Hasil 2-0 atas Sriwijaya FC merupakan poin penuh pertama Persib Bandung. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 kontra Arema FC pada laga pembuka Liga 1 dan seri 2-2 dengan PS TNI di kandang lawan pada pekan lalu. 

Kemenangan pertama juga diraih Pusamania Borneo FC. Bertindak sebagai tuan rumah, Pesut Etam - julukan Pusamania Borneo FC - menang telak 3-0 atas Persegres Gresik United

Penalti Flavio Beck pada menit ke-32 membuka keunggulan tuan rumah. Penalti diberikan wasit setelah tendangan Rifal Lastori terkena lengan pemain bertahan Persegres. 

Dua gol Borneo FC lainnya tercipta pada babak kedua. Lerby Eliandry menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-53. 

Delapan meniit berselang, marquee player Borneo FC unjuk kebolehan pada laga pertama di kandang. Shane Smeltz mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-0. 

Saat ini, Pusamania Borneo FC mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Sebelumnya, mereka imbang kontra PS TNI dan kalah tipis ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC. 

Pekan ketiga Liga 1 pada Sabtu ini memainkan tiga laga. Pada laga sore hari, PS TNI juga meraih kemenangan perdana setelah menang 2-1 di markas Bhayangkara FC. 

Laga tersebut berlangsung keras. PS TNI harus mengakhiri laga dengan 9 pemain setelah dua pemainnya diusir wasit. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X