Persib, Persebaya, dan Ferdinand Sinaga Kena Sanksi Komdis PSSI

Kompas.com - 29/04/2017, 14:40 WIB
Ferdinand Sinaga membela PSM Makassar saat melawan Barito Putera pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalata, 21 Mei 2016. PT GTSFerdinand Sinaga membela PSM Makassar saat melawan Barito Putera pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalata, 21 Mei 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sanksi kepada pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, dan empat klub di Liga 1 hingga Liga Nusantara atas tindakan-tindakan yang melanggar aturan.

Berdasarkan keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu, hukuman itu dijatuhkan berdasarkan hasil sidang Komdis yang digelar di kantor PSSI, Jumat (28/4/2017), dipimpin oleh Ketua Komdis Asep Edwin.

Ferdinand Sinaga kena sanksi larangan bertanding empat pertandingan dan denda Rp 10 juta (putusan sela) karena dianggap memukul pemain Persela, Ivan Calos.

Sementara itu, klub Liga 1, Persib Bandung, didenda Rp 20 juta karena penggemarnya menyalakan suar atau flare dalam laga kontra Arema FC pada pembukaan liga.

Adapun klub Liga 2, Persebaya Surabaya, juga dengan alasan flare, dihukum denda Rp 20 juta.

Kemudian, ada pula denda untuk PSS Sleman Rp 10 juta dan Persip Pekalongan Rp 10 juta (Liga 2) terkait kasus pelemparan botol bom asap.

Selanjutnya, Komisi Disiplin PSSI juga memanggil pihak Persegres Gresik United, manajer Semen Padang, dan pengawas pertandingan untuk datang pada hari Kamis (4/5/2017), pukul 16.00 WIB.

Diduga hal itu terkait dengan penyerangan bus pemain Semen Padang seusai melawan Persegres beberapa waktu lalu yang membuat salah satu pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak, terluka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X