Espanyol Vs Barcelona, Neymar Kembali, Suarez Cetak Gol?

Kompas.com - 29/04/2017, 14:20 WIB
Neymar tampak gembira seusai Luis Suarez membawa Barcelona unggul atas Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017). AFP/JOSEP LAGONeymar tampak gembira seusai Luis Suarez membawa Barcelona unggul atas Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Derbi sengit antara dua tim dari Catalan bakal tersaji di RCDE Stadium, Sabtu (29/4/2017), antara tuan rumah, Espanyol, kontra pemuncak klasemen La Liga saat ini, FC Barcelona

Kendati berada di posisi teratas klasemen liga, Barcelona masih jauh dari garis aman dalam perebutan titel.

Dengan empat pekan tersisa, poin La Blaugrana saat ini, yakni 78 angka, sama dengan yang dikoleksi oleh urutan kedua, Real Madrid.

Namun, El Real masih mengantongi satu pertandingan La Liga lebih banyak dari Barca. Menjuarai Liga Spanyol 2016-2017 kini menjadi prioritas Barca setelah terempas dari Liga Champions.

Tidak akan mengejutkan apabila Barcelona mengerahkan segalanya demi menyapu bersih semua partai liga tersisa dengan kemenangan, termasuk ketika bertandang ke rumah Espanyol.

Pelatih Barca, Luis Enrique, bisa menurunkan kekuatan terbaik di RCDE. Penyerang asal Brasil, Neymar, dapat kembali memperkuat tim berhubung sudah menuntaskan skors tiga partai.

Dengan demikian, trio maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar bakal kembali berkolaborasi meneror pertahanan rival. Di antara ketiganya, Suarez sepertinya akan lebih termotivasi untuk mencetak gol.

Pasalnya, bomber berpaspor Uruguay ini sudah dalam lima penampilan terkini di semua ajang gagal mempersembahkan satu gol pun buat Barca. Sevilla (5/4/2017) menjadi lawan Barca terakhir yang merasakan gol Suarez.

LLUIS GENE/AFP Striker Barcelona Luis Suarez (tengah) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi (kiri) dan gelandang Andre Gomes (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/1/2017).
Enrique tampaknya menyadari penurunan Suarez sehingga ia mencadangkan eks bintang Liverpool itu ketika Barca menggilas Osasuna 7-1 (26/4/2017).

Dengan begitu, Suarez seharusnya lebih bugar dan kian lapar akan gol ketika mengunjungi rumah Espanyol.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X