Pochettino: Spurs Fokus Kejar Chelsea daripada Finis di Atas Arsenal

Kompas.com - 29/04/2017, 10:15 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pemainnya, Son Heung-min, seusai laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pemainnya, Son Heung-min, seusai laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tidak terlalu peduli soal finis di atas Arsenal. Ia berkonsentrasi penuh untuk membawa timnya menjuarai Premier League pada musim 2016-17 ini.

Setelah 22 tahun, Tottenham Hotspur berpeluang besar untuk mengakhiri St Totteringham's Day (perayaan para suporter Arsenal setelah memastikan diri finis di atas Tottenham).

Jika berhasil mengalahkan The Gunners dalam derbi London Utara yang digelar di Stadion White Hart Lane pada Minggu (30/4/2017), perolehan poin Spurs dipastikan tidak dapat lagi terkejar oleh sang rival.

Mauricio Pochettino memahami finis di atas Arsenal merupakan hal penting bagi para suporter.

Namun, ia menilai Tottenham memiliki misi yang lebih penting, yakni mengatasi ketertinggalan empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

"Saya benar-benar tidak memikirkan tentang posisi Arsenal berada. Fokus saya hanya mencoba untuk memenangi setiap pertandingan dan menjuarai Premier League," ujar pria asal Argentina tersebut seperti dikutip Sky Sports.

Pochettino berharap dapat menyalip The Blues dalam lima laga tersisa dan mempersembahkan titel juara liga pertama klub sejak 1961.

"Motivasi saya adalah untuk memenangi banyak titel bersama Tottenham. Para pemain saya berkembang setiap hari dan membuktikan bahwa kami lebih baik dari lawan-lawan kami," tuturnya. (Evans Simon)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.