Prediksi PSM Vs Persija, Agresivitas Juku Eja Siap Bungkam Macan Kemayoran

Kompas.com - 29/04/2017, 09:55 WIB
Bek Arema, Arthur Cunha terjatuh saat menempel ketat penyerang sekaligus kapten Persija, Bambang Pamungkas pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Sabtu (11/2/2017) malam. SUCI RAHAYU/JUARA.netBek Arema, Arthur Cunha terjatuh saat menempel ketat penyerang sekaligus kapten Persija, Bambang Pamungkas pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Sabtu (11/2/2017) malam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Partai klasik bakal menghiasi pekan ketiga Liga 1. Dua tim jebolan kompetisi sepak bola tertua di Indonesia, Perserikatan (1931-1994), PSM Makassar dan Persija Jakarta, segera bertarung mencari poin penuh di Stadion Andi Mattalata, Minggu (30/4/2017).

Edisi kali ini bisa dikatakan lebih seru dibanding pertemuan terdahulu di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 karena performa PSM dan Persija sama-sama tengah menanjak.

Keduanya mengoleksi empat poin berkat sekali menang plus sekali imbang dalam dua pertandingan. Raihan poin sempurna berarti salah satu dari PSM atau Persija kemungkinan besar akan memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Kondisi itu akan menjadi sumber motivasi, terutama bagi kubu tuan rumah yang menyandang predikat tertajam bersama Semen Padang dengan tabungan empat gol.

PSM punya modal mentereng, yakni agresivitas permainan di laga kandang. Para pemain termotivasi untuk memukau puluhan ribu suporter yang memadati stadion sehingga lebih sering melepaskan tembakan akurat ke gawang lawan.

Berdasarkan hasil penelusuran BOLA, PSM menempati urutan kedua terbaik dalam urusan meneror gawang lawan di kandang bareng Barito Putera dan Persiba Balikpapan (8 tembakan). Catatan Pasukan Ramang hanya kalah dari Persipura Jayapura (9).

Terlebih lagi, PSM bisa menurunkan tim terbaik mengingat Asnawi Mangkualam sudah kembali dari pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-22. Putra daerah Sulawesi Selatan itu adalah motor serangan tim.

Sebuah tantangan berat bagi Persija, tapi klub ibu kota Indonesia ini tidak perlu gentar lantaran memiliki sosok tangguh di bawah mistar bernama Andritany Ardhiyasa. Dialah faktor kunci dari kesolidan pertahanan Si Macan Kemayoran.

Statistik Labbola menyebutkan bahwa penjaga gawang yang akrab disapa Bagol ini paling sering berjibaku melakukan penyelamatan demi penyelamatan. Catatannya sama banyak dengan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. (Indra Citra Sena/Ram Makagiansar)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X