Kompas.com - 29/04/2017, 09:33 WIB
Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-dOrnano, Minggu (19/3/2017). CHARLY TRIBALLEAU/AFPKylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-dOrnano, Minggu (19/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Robert Pires mengaku yakin mantan timnya, Arsenal, akan menjadi pemenang dalam perburuan penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Sebelumnya, pelatih Arsene Wenger memberikan tanda menyerah dalam usaha mendatangkan Mbappe ke Stadion Emirates. Hal itu lantaran Wenger menilai Arsenal tidak memiliki dana yang cukup untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. Saat ini, harga pasar Mbappe sekitar 10 juta euro (Rp 145 miliar).

Akan tetapi, Pires mengaku yakin Arsenal berada di posisi terdepan mendapatkan Mbappe, meskipun harganya terbilang mahal.

"Menurut saya, Arsenal akan mendatangkan dia. Masalahnya adalah harga," kata Pires.

BACA JUGA: "Marquee Player" Bali United Bicara soal Van Gaal dan Kluivert

Pengalaman Wenger sebagai pelatih dinilai bakal menjadi "pelicin" langkah Mbappe ke Arsenal.

"Mbappe memiliki potensi bermain untuk Arsenal dan Wenger adalah pelatih yang tepat untuk dia. Monaco dan Arsenal memiliki kemiripan. Karena itu, tidak perlu banyak transisi," tutur Pires.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mbappe merupakan penyerang muda cukup tajam di Ligue 1. Dengan mengoleksi 13 gol di Ligue 1, nama Mbappe masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama Edinson Cavani (31 gol), Alexandre Laxazette (24), Radamel Falcao (19), dan Bafetimbi Gomis (17).

Berkat kehebatannya, Mbappe disebut-sebut sebagai titisan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pires melihat Mbappe memiliki kemiripan dengan Henry secara permainan. Namun, dia tidak sependapat bila Mbappe dibanding-bandingkan dengan Henry.

"Membandingkan dua pemain tersebut tidak adil. Saya berharap Kylian bisa mengikuti jejak Thierry Henry. Dia memiliki gaya permainan yang sama dengan Thierry yakni cepat, kuat, dan klinis," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.