Mantan Bintang Barca dan Belanda Tertarik Gantikan Enrique

Kompas.com - 29/04/2017, 06:08 WIB
Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, menjalani sesi konferensi pers di Stadion Old Trafford, Selasa (24/11/2015) waktu setempat. OLI SCARFF / AFP Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, menjalani sesi konferensi pers di Stadion Old Trafford, Selasa (24/11/2015) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks pilar timnas Belanda yang kini menjabat pelatih PSV Eindhoven, Philipp Cocu, mengaku tertarik untuk menduduki kursi juru taktik FC Barcelona yang akan segera tak bertuan.

Pos nakhoda Blaugarana bakal lowong pada akhir musim 2016-2017 setelah kepergian Luis Enrique. Wajar apabila peberapa pelatih mulai dihubungkan dengan sang raksasa Catalan, termasuk Ronald Koeman.

Diakui Philipp Cocu, pekerjaan sebagai suksesor Enrique merupakan pengalaman tidak ada dua. "Akan luar biasa untuk melatih Barcelona," ucap Philipp Cocu, yang juga mantan pemain Barca, dilansir Marca.

Baca Juga:

Enrique: Untuk Juara, Barcelona Tak Akan Bergantung kepada Tim Lain

Luis Enrique Menolak Label Unggulan Juara

Luis Enrique Akan Rehat Setahun

Meski tertarik, Cocu yakin pekerjaan sebagai juru taktik Lionel Messi cs tidak akan menjadi tugas yang mudah.

"Anda tidak pernah tahu masa depan. Satu hal yang pasti, siapapun yang menggantikan Enrique, dia memiliki pekerjaan berat," tutur pria berumur 46 tahun itu.

Cocu sendiri tidak asing dengan Barcelona. Ia pernah main bareng Enrique di Camp Nou selama rentang waktu 1998–2004 dengan mengukir 42 gol dari 292 penampilan.

Pengabdian Cocu selama enam tahun di Camp Nou menghasilkan satu gelar Liga Spanyol. Titel tersebut didapat pada musim perdananya bareng Barca.



Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X