Kompas.com - 28/04/2017, 08:22 WIB
Kingsley Coman menghindari hadangan Julian Baumgartlinger saat Bayern Muenchen bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga 1, Sabtu (15/4/2017). AFP/PATRIK STOLLARZKingsley Coman menghindari hadangan Julian Baumgartlinger saat Bayern Muenchen bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga 1, Sabtu (15/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengumumkan perekrutan Kingsley Coman secara permanen dari Juventus, Kamis (27/4/2017). Sebelumnya, pemain asal Perancis itu cuma berstatus pemain pinjaman.

Coman menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga Juni 2020. Bayern diyakini setuju membayar mahar sebesar 21 juta euro atau hampir Rp 304 miliar.

"Kingsley Coman bagian penting dari masa depan tim kami. Jadi, klub memutuskan untuk mengambil opsi membelinya," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Kingsley merupakan pemain dengan potensial luar biasa. Kami yakin ia akan membantu kami pada tahun-tahun ke depan," kata dia.

Coman merupakan pemain yang bergabung dengan Bayern sejak 2015 lewat status pemain pinjaman dari Juventus.

Sebelum resmi dikontrak permanen di Allianz Arena, sempat muncul spekulasi yang mengaitkan Coman dengan beberapa klub lain.

Dua klub Premier League, yakni Chelsea dan Manchester City, diyakini menjadi yang paling berminat terhadap jasanya.

Musim ini Coman telah memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol. (Wisnu Nova Wistowo)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X