Kompas.com - 27/04/2017, 10:42 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

SEMARANG, KOMPAS.com - Persibat Batang bertekad memburu kemenangan lagi saat bertanding melawan Persip Pekalongan pada Sabtu (29/4/2017) akhir pekan ini.

Pertandingan melawan kota tetangga itu dianggap sangat krusial untuk Persibat yang saat ini dilatih oleh sosok pengalaman dalam diri Lukas Tambunan.

Lukas berprestasi karena berhasil mengantarkan tim PON cabang sepak bola Jawa barat menjadi juara di pergelaran tersebut. Lukas juga pernah mengantarkan tim Laskar Alas Roban, julukan Persibat, menjadi runner-up Divisi 1 Liga Indonesia tahun 2009 lalu.

Tim ini bermarkas di Stadion M Sarengat Kabupaten Batang.

"Lihat saja, nanti saat Sabtu bertanding pasti ada kejutannya. Kami sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapi Persip Pekalongan," kata Lukas, Kamis (27/4/2017).

Dalam latihan rutin tersebut, Lukas memberikan materi tentang kekuatan mempertahankan bola. Lukas mengintruksikan untuk selalu kuat di pertahanan dan harus sigap dalam memainkan bola.

Menjelang pertandingan derbi Megono yang akan digelar pada Sabtu itu, Lukas mempunyai strategi khusus untuk menghadapi klub kota batik tersebut.

"Pada saat tim bertanding, setidaknya kami punya strategi khusus menghadapi mereka," kata Lukas.

Saat pertandingan perdana di Grup 3 Liga 2, Tim Laskar Alas Roban sukses membungkam tim Persibangga Purbalingga dengan skor 2-0.

Kini, kemenangan kembali dibidik tim ini. Saat ini, Persip Pekalongan ditangani oleh Didik Lisdiyantara yang pada tahun 2016 lalu pernah melatih Persibat Batang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.