Kompas.com - 27/04/2017, 09:16 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016. OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pertandingan krusial di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - akan terjadi pada Kamis (27/4/2017) atau Jumat dini hari WIB. Derbi Manchester bakal tersaji di Stadion Etihad.

Manchester City yang terus mencoba menjaga asa memangkas jarak dengan tim di dua posisi teratas akan berhadapan dengan Manchester United yang belum menyerah untuk mengejar posisi empat besar demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Tuan rumah berada di posisi keempat dengan 64 poin dari 32 laga. Manchester United tertinggal satu angka di belakangnya.

Kendati demikian, kedua tim menghadapi kendala pada pertandingan ini. Sejumlah pemain pilar duo Manchester itu mengalami cedera.

David Silva kemungkinan besar tak bisa bermain setelah mengalami cedera pada semifinal Piala FA kontra Arsenal, Minggu (23/4/2017). Sergio Aguero pun diragukan karena masalah pada laga yang sama.

Baca juga: Sergio Aguero dan Gabriel Jesus Berpeluang Lawan Manchester United

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester United juga hadir ke Stadion Etihad tanpa kehadiran Paul Pogba. Gelandang termahal di dunia itu mengalami cedera otot sehingga tak bisa bermain pada laga krusial ini.

Berikut adalah fakta pertandingan Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad:

Jadwal siaran langsung: Jumat, 28 April 2017, BeIN 1, 02.00 WIB

Statistik jelang pertandingan

  • Ini merupakan kali pertama sejak November 1994 Derbi Manchester dilangsungkan pada Kamis. Saat terakhir kedua tim bertemu, Manchester United menang 5-0 di Old Trafford berkat trigol Andrei Kanchelskis.
  • Dalam 8 pertemuan terakhir, Manchester City bisa memenangi lima laga di antaranya. Satu-satunya kekalahan yang diterima Manchester City terjadi pada musim lalu saat kalah tipis berkat gol tunggal Marcus Rashford, juga di Stadion Etihad.
  • Jose Mourinho masih inferior ketika berhadapan dengan Josep Guardiola. Dari lima pertemuan di lima, Mourinho menang satu kali dan kalah tiga kali dari eks pelatih Barcelona itu.
  • Manchester United tinggal selangkah lagi membukukan rekor 24 laga beruntun tanpa kalah di Premier League, seperti pernah dilakukan pada 2010-2011.

Prediksi susunan pemain

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.