Kompas.com - 27/04/2017, 08:23 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol pada menit akhir laga ke gawang Hull City, dalam ajang Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016). LINDSEY PARNABY/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), merayakan gol pada menit akhir laga ke gawang Hull City, dalam ajang Premier League di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker muda Manchester United, Marcus Rashford (19), berharap Zlatan Ibrahimovic segera memperpanjang kontrak. Rashford berharap striker 35 tahun itu bertahan bersama Setan Merah lebih lama lagi.

Sejak Man United ditangani Manajer Jose Mourinho, kesempatan bermain Rashford terbilang sangat sedikit. Hal ini dikarenakan keberadaan Ibrahimovic yang sangat diandalkan tim dalam membobol gawang lawan.

Padahal, sejak pertama kali muncul di tim utama pada Februari 2016 dan menjadi sensasi, Rashford hampir selalu menjadi andalan Louis van Gaal dalam setiap laga.

Meski demikian Rashford mengaku senang dengan kondisi saat ini dan berharap Ibrahimovic bisa lebih lama berada di dalam skuat. Ia menilai keberadaan striker Swedia itu sangat penting bagi perkembangan dirinya serta pemain muda lainnya di dalam tim.

"Anda akan melihat dampaknya terharap pemain muda pada tahun-tahun mendatang. Apa yang telah saya pelajari darinya sangat tak ternilai," ucap Rashford kepada Telegraph.

"Pengaruhnya kepada pemain muda sangat fantastis. Kami ingin hal itu terus berlanjut karena ia membuat kami menjadi pemain yang lebih baik," tuturnya.

Baca Juga:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Scholes Yakin Rashford Bisa Menjadi Pemain Besar Man United

Rashford Layak Jadi Contoh Pemain Lain

Jadi Penentu Kemenangan, Rashford Akui Man United Alami Kesulitan

Rashford juga mengaku bahwa keberadaan Ibrahimovic membuat dirinya merasakan peran baru di dalam tim yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

"Ketika diminta bermain di sisi kiri atau kanan, saya melihat pertandingan secara berbeda dengan apa yang saya bayangkan musim lalu. Hal-hal tersebut tidak pernah saya dapatkan secara alami," ujar Rashford.

"Namun, saya merasa nyaman dengan peran bermain melebar. Hal ini bisa membuat saya membiasakan diri jika suatu saat diminta memainkan peran yang tidak biasa," katanya.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.