Hasil Piala Perancis, PSG Libas AS Monaco 5-0 untuk Lolos ke Final

Kompas.com - 27/04/2017, 04:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, mencetak gol dalam pertandingan semifinal Piala Perancis melawan AS Monaco di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/4/2017). FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, mencetak gol dalam pertandingan semifinal Piala Perancis melawan AS Monaco di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain sukses melenggang ke partai final Coupe de France atau Piala Prancis setelah di semifinal menyingkirkan AS Monaco dengan skor telak 5-0 di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/4/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, PSG tampil sangat mendominasi atas rivalnya itu. Hal ini dikarenakan Monaco menurunkan seluruh pemain pelapisnya, kecuali bek Andrea Raggi sebagai starter.

Di sisi lain, PSG menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Hanya kiper Alphonse Areola dan Maxwell yang berstatus sebagai pelapis.

Kondisi ini membuat PSG tak terbendung dan memiliki 74 persen penguasaan bola. Les Parisiens pun sangat perkasa dalam hal jumlah peluang dengan 24 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Monaco yang hanya bisa bertahan di sepanjang laga hanya memiliki enam percobaan dengan tiga shots on target.

PSG sudah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Julian Draxler. Gelandang Jerman berusia 23 tahun itu dengan mudah mendorong bola ke dalam gawang memanfaatkan umpan Edinson Cavani yang sukses merebut bola yang lepas dari tangkapan kiper Morgan De Sanctis.

Pada menit ke-31, giliran Cavani yang sukses mencetak gol. Striker Uruguay itu sukses meneruskan umpan silang mendatar dari Angel Di Maria dengan indah menggunakan tumitnya.

Pada babak kedua, PSG semakin tak terbendung. Pada menit ke-50, raksasa Liga Prancis itu sukses memperbesar keunggulan akibat gol bunuh diri Safwan Mbae yang gagal mengendalikan bola hasil umpan silang Draxler.

Dua menit berselang, PSG sudah memperbesar keunggulan menjadi 4-0 melalui Blaise Matuidi. Gelandang timnas Prancis itu berhasil menyambar umpan silang datar Di Maria untuk mendorong bola ke gawang yang telah kosong.

Jelang pertandingan berakhir, PSG menambah satu gol lagi melalui bek Marquinhos. Sepakan voli keras dari Maxwell menyangkut di kaki Matuidi dan diteruskan Marquinhos menjadi gol.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X