Hasil Liga Inggris, Gol Eriksen Bikin Tottenham Jaga Jarak dengan Chelsea

Kompas.com - 27/04/2017, 03:58 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), berduel dengan gelandang Crystal Palace, Jason Puncheon, dalam pertandingan Premier League di Selhurst Park, Rabu (26/4/2017). BEN STANSALLGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), berduel dengan gelandang Crystal Palace, Jason Puncheon, dalam pertandingan Premier League di Selhurst Park, Rabu (26/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur meraih poin penuh ketika menyambangi markas Crystal Palace untuk melakoni pekan ke-33 Premier League di Selhurst Park, Rabu (26/4/2017). Christian Eriksen menjadi pahlawan berkat golnya pada paruh kedua, sehingga Tottenham pulang dengan kemenangan 1-0.

Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Tottenham dalam usahanya meraih gelar juara Premier League. Sebab, mereka bisa menjaga jarak dengan Chelsea, yang sehari sebelumnya menang 4-2 atas Southampton.

Kini, Tottenham mengumpulkan total 74 poin, tertinggal empat dari Chelsea di puncak. Ini membuat persaingan dua tim London tersebut sangat seru lantaran Premier League musim 2016-2017 hanya menyisakan lima pertandingan.

Namun, melihat calon lawan hingga akhir musim nanti, Chelsea berada dalam situasi yang lebih bagus. Sebab, Si Biru akan bertemu lawan yang relatif ringan sehingga mereka berpeluang menyapu kemenangan.

Sementara itu, Tottenham masih harus bertemu setidaknya dua lawan berat. Pekan berikutnya, 30 April, pasukan Mauricio Pochettino akan menjamu Arsenal, sebelum menghadapi tuan rumah West Ham United (5 Mei), menyambut Manchester United (14 Mei), menyambangi Leicester City (18 Mei) dan mengunjungi markas Hull City pada pekan terakhir (21 Mei).

Berdasarkan statistik Livescore, Tottenham sangat dominan dalam pertandingan ini. Penguasaan bola mencapai 64 persen serta empat tembakan tepat sasaran dari 13 usaha. Bandingkan dengan tuan rumah, yang hanya membuat satu shot on target dari dua usahanya.

Meskipun demikian, gol yang ditunggu-tunggu Tottenham baru tercipta pada menit ke-78. Eriksen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan Harry Kane. Ini menjadi gol ke-14 Eriksen dari luar kotak penalti sejak melakukan debutnya pada September 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.