Hasil Liga Spanyol, Dua Gol Messi Mantapkan Barcelona di Puncak Klasemen

Kompas.com - 27/04/2017, 02:22 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.  LLUIS GENE / AFPEkspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona menang 7-1 atas Osasuna pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (27/4/2017) atau Kamis dini hari WIB. Tiga pemain Barca yakni Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer sama-sama mengoleksi dua gol dalam laga ini. 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mencadangkan sejumlah pemain penting seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti.

Enrique mengandalkan duet Lionel Messi dan Paco Alcacer di lini depan El Barca. Messi pun hanya butuh 12 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Di tengah lapangan, Messi berhasil mencuri bola saat pemain lawan melakukan kesalahan backpass.

Messi lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti. Begitu berduel dengan Salvatore Sirigu, Messi menchip bola dan gol.

Pada menit ke-30, Andre Gomes berhasil menggandakan keunggulan El Barca. Di dalam kotak penalti, pemain asal Potugal tersebut melepaskan tembakan keras dengan memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Gol ini sekaligus mengunci keunggulan Barca pada babak pertama.

Selepas jeda, Osasuna berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Roberto Torres pada menit ke-48. Torres menaklukkan kiper Ter Stegen lewat tendangan bebas yang indah.

Kebobolan, Barca mengamuk. Betapa tidak, empat gol berhasil diciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam tempo 19 menit.

Pada menit ke-67, Andre Gomes kembali mencetak gol. Pemain asal Portugal tersebut membobol gawang tim tamu setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Pique yang membentur tiang.

Messi pun mencatat dua gol lewat torehannya pada menit ke-61. Kali ini, bola hasil tembakan Messi dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Sirigu.

Setelah gol tersebut, Messi digantikan Carles Alena pada menit ke-63. Tanpa Messi, bukan berarti penderitaan Osasuna berakhir.

Sirigu untuk kali kelima dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Paco pada menit ke-64.

Tiga menit kemudian, giliran Javier Mascherano yang mencetak gol. bek asal Argentina tersebut menaklukkan Sirigu lewat titik penalti.

Gol ini merupakan torehan pertama Mascherano dari 319 penampilan bersama Barca.

Pada menit ke-87, Paco kembali mencatat gol.  Menerima bola dari tengah lapangan, Paco masuk ke dalam kotak penalti dan berhasil mengecoh Sirigu. Tanpa kesulitan, dia menceploskan bola ke gawang yang kosong. 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X