Supardi Optimistis Performa Persib Segera Membaik

Kompas.com - 26/04/2017, 13:00 WIB
Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana (tengah) pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana (tengah) pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir, angkat suara soal performa timnya yang menuai banyak kritik setelah gagal menang pada dua laga terakhir.

Hingga pekan kedua Liga 1, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya meraih dua poin dari dua laga yang dilakoni. Supardi tak menyangkal jika para pemain kini mengemban beban berat untuk menjawab tuntutan suporter.

"Mungkin sedikit ada beban karena hasil dua kali seri. Bukan jelek, tetapi alangkah lebih baiknya bisa menang agar start-nya mulus. Kalau mau bicara juara, biasanya tim juara start-nya agak mulus," ucap Supardi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (26/4/2017).

Namun, mantan penggawa Sriwijaya FC itu tak ingin berkecil hati. Menurut dia, dengan waktu kompetisi yang masih panjang, ia optimistis Persib bisa segera memperbaiki performa.

Dia pun berharap timnya bisa memaksimalkan peluang mendulang poin untuk menjaga kans juara.

"Namun, ini baru dua pertandingan. Kami harus tahu juga perjalanan masih panjang, ya kondisi tim lain sama, naik turun itu hal biasa," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini terakhir (gagal menang), ke depannya menang terus di pertandingan karena sistem kompetisi penuh harus banyak menang kalau mau bicara juara," kata Supardi.

Pekan ketiga bakal jadi ajang pembuktian bagi Supardi ketika timnya menjamu tim kuat Sriwijaya FC. Dia mengaku punya motivasi berlipat untuk menghadapi mantan timnya itu.

"Pertanyaan yang sama ketika saya membela Sriwijaya dan bertemu Persib. Motivasi sama, ada motivasi lebih ingin membuktikan. Intinya, saya tetap respek sama tim yang pernah saya bela," katanya. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X