Kompas.com - 26/04/2017, 07:54 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), tampil dalam laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/10/2016). OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), tampil dalam laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memendam sedikit penyesalan ketika melihat kiprah eks timnya, Juventus, di Liga Champions.

Hal itu disampaikan Pogba ketika menghubungi sekaligus menyelamati pemain belakang Juventus, Andrea Barzagli, atas kesuksesan mencapai babak semifinal. Juventus akan melawan AS Monaco dalam dua partai fase tersebut.

"Pogba melakukan video call, kemudian kami saling berbicara. Dia merasa bahagia atas capaian kami dan berharap bisa berada di sini," tutur Barzagli.

Baca juga: Dari Darah di Mulut, 2 Gol, hingga Apresiasi buat Messi

Sebuah hal lumrah apabila Pogba berkata demikian. Dibandingkan Juventus, prestasi Man United tergolong inferior.

Meski telah merekrut Pogba dengan predikat pemain termahal di dunia, pasukan Jose Mourinho masih berada di luar zona Eropa klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun di Eropa, tim beralias Setan Merah juga melangkah jauh hingga semifinal. Hanya, levelnya tidak bisa disamakan dengan Juventus karena mereka cuma berlaga di Liga Europa, yang notabene kasta kedua.

"Tidak seorang pun berharap pergi, kemudian melihat tim yang ditinggalkannya mencapai babak empat besar Liga Champions," kata Barzagli.

Bukan berarti juga Pogba ingin segera kembali ke Juventus. Dikatakan Barzagli, kalimat yang dilontarkan Pogba sekadar mencerminkan betapa erat ikatan yang terjalin antara dirinya dengan para pemain Juventus.

"Siapa pun yang telah pergi, tetapi menjadi bagian dari tim. Kebersamaan memang merupakan kekuatan terbesar kami dalam beberapa tahun terakhir," ujar sosok asal Italia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.