Kompas.com - 26/04/2017, 07:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menilai, kondisi fisik pemain muda Maung Bandung Fulgensius Billy Paji Keraf masih jauh dari harapan. Untuk itu, pihaknya terus memberikan program khusus bagi pemain kelahiran Jakarta 20 tahun silam ini.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, sebelum bergabung dengan Persib, Billy hanya menggelar latihan secara mandiri dan tidak memiliki klub tetap. Sehingga saat berlatih dengan tim Maung Bandung, mantan pemain Timnas U-19 ini harus mengimbangi fisik pemain Maung Bandung yang sudah dalam kondisi siap mengarungi kompetisi.

"Billy saya kasih PR tadi pagi. Kemarin juga, bayangin sekelas sama Sergio yang lama tidak latihan saja Billy tidak bisa ngimbangin, sampai didorong-dorong ayo-ayo. Dia sudah gak mampu," kata Djadjang di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (25/4/2017).

Pelatih asal Majalengka ini menuturkan, fisik Billy yang tidak prima menjadi salah satu alasannya menarik keluar pemain jebolan ASIOP Apacinti pada menit 73, saat menjalani debutnya menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Baca Juga:

Kesan Fulgensius Billy Jalani Debut bersama Persib Bandung

Jadwal Persib Bandung di Liga 1, Mei Jadi Periode Sulit

Keputusan Persib Datangkan Essien dan Cole Tak Masuk Akal

"Parah sekali kondisi fisiknya. Karena dia baru bergabung dengan tim profesional. Makanya waktu saya ganti itu, karena dia sudah susah bergerak, harusnya bisa cover Supardi dia jalan. Belum pernah mengalami latihan teratur lagi," ungkapnya.

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menilai Billy merupakan pemain yang memiliki kualitas dan cukup menjanjikan.

"Dia memiliki skill, kecepatan dan percaya diri yang cukup bagus sebagai pemain muda," ucap Djadjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.