Kompas.com - 25/04/2017, 09:50 WIB
Antonio Conte memberikan instruksi dari pinggri lapangan saat Chelsea melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). GLYN KIRK/AFPAntonio Conte memberikan instruksi dari pinggri lapangan saat Chelsea melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea akan melanjutkan lagi perjalanan mereka di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2016-2017 dengan menjamu Southampton di Stamford Bridge pada pekan ke-33, Selasa (25/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Hingga melakoni 32 laga di Liga Inggris, keunggulan Chelsea atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, semakin tipis. Sempat memiliki keunggulan 10 poin, kini jarak di antara keduanya hanya empat angka.

Hal ini terjadi akibat dua kekalahan dalam empat pertandingan Premier League terakhir. The Blues takluk 1-2 dari Crystal Palace (1/4/2017) dan 0-2 dari Manchester United (16/4/2017).

Jika tidak ingin posisi mereka semakin terancam Tottenham, Chelsea wajib kembali ke jalur kemenangan. Jika tidak, gelar juara yang sudah berada di depan mata akan melayang ke tangan tim tetangga.

Kemenangan 4-2 Chelsea di semifinal Piala FA atas Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017), pun bisa menjadi pemicu utama kebangkitan.

Namun, dalam jumpa pers jelang laga kontra Southampton, Manajer Antonio Conte mengaku belum berpikir tentang rencana permainan yang akan ia terapkan.

Pelatih berusia 48 tahun itu ingin melihat pemulihan kondisi fisik para pemainnya terlebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini sangat wajar karena Chelsea hanya memiliki masa persiapan selama tiga hari setelah pertandingan terakhir.

Sementara itu, para pemain Southampton berada dalam kondisi fisik yang prima karena terakhir kali bertanding pada Sabtu (15/4/2017) atau 11 hari sebelum bersua Chelsea.

"Di dalam pikiran, saya sudah memiliki gambaran tentang susunan 11 pemain yang akan dimainkan. Namun, besok saya ingin terlebih dahulu memeriksa kondisi fisik semua pemain," ucap Conte kepada BBC. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.