Kompas.com - 24/04/2017, 12:51 WIB
Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016. JOSH EDELSON/AFPPenyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Mantan striker tim nasional Pantai Gading, Didier Drogba (39), membuat heboh penggemar Chelsea setelah menyampaikan sebuah kalimat melalui akun Twitter pribadinya.

Seusai menyaksikan Arsenal menang 2-1 atas Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017), Didier Drogba mengaku ingin kembali memperkuat Chelsea yang akan menjadi lawan The Gunners di partai puncak.

"Phoenix Rising FC, saya akan ke Chelsea sebagai pemain pinjaman selama dua hari pada 26 dan 27 Mei untuk melawan Arsenal. Saya berjanji akan kembali," kicau Drogba berseloroh.

Saat ini, Drogba merupakan pemain sekaligus pemilik dari klub Phoenix Rising FC yang bertarung di United Soccer League (Kasta Ketiga Liga Amerika Serikat). Namun, dia tergoda membantu mantan klubnya, Chelsea, demi mengunci gelar Piala FA.

Saat masih berseragam Chelsea, Drogba sudah 15 kali berhadapan dengan Arsenal di semua kompetisi, mulai dari Premier League (12 pertandingan), Piala FA (1), Piala Liga (1), hingga Community Shield (1).

Sosok yang sudah mempersembahkan 14 gelar, termasuk empat trofi Piala FA untuk kubu Stamford Bridge ini juga terbilang produktif apabila berjumpa dengan Arsenal. Total, dia sukses mengukir 13 gol dan empat assist!

Gol-gol Drogba tersebut membantu Chelsea meraih 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari Arsenal.

Apabila Drogba benar-benar kembali ke Chelsea, Arsenal wajib waspada. Pasalnya, dia selalu mencetak gol di laga final kala Chelsea mengalahkan Manchester United (1-0; 2007), Everton (2-1; 2009), Portsmouth (1-0; 2010), dan Liverpool FC (2-1; 2012).

Lantas, apakah Drogba akan berlabuh lagi di Chelsea? Kendati belum pasti, pernyataan Drogba sudah mengundang reaksi positif dari netizen:

"Tweet terbaik hari ini!" ujar @carefree1965.

"Anda masih lebih bagus daripada Costa," tutur @AkeOrBreak.

 

\

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.