Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Kirim Ucapan Selamat ke Arsenal

Kompas.com - 24/04/2017, 07:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengucapkan selamat kepada Arsenal yang telah menghentikan laju timnya di semifinal Piala FA.

Manchester City harus memupus impiannya untuk angkat trofi setelah tunduk 1-2 dari Arsenal melalui perpanjang waktu pada semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Pada laga tersebut, Manchester City unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-62. Namun, situasi berbalik seusai Arsenal membalas via Nacho Monreal (71') dan Alexis Sanchez (101').

"Selamat kepada Arsenal. Kami pun akan memperbaiki diri musim depan," kata Guardiola selepas pertandingan.

Diakui Guardiola, kegagalan di Piala FA menyisakan kekecewaan. Kendati demikian, ia tak mau anak-anak asuhnya terlalu larut dalam kesedihan.

"Kami sudah bermain seperti yang diinginkan dan hasilnya seperti ini. Memang menyedihkan, tetapi kami harus bangkit karena masih banyak laga ke depan," ucap eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Tersingkir dari Piala FA berarti puasa gelar buat Man City. Pasukan Josep Guardiola sudah lebih dulu menuai kegagalan di Liga Champions dan Piala Liga.

Sementara itu, di Premier League atas kasta teratas Liga Inggris, pasukan Guardiola masih terdampar di peringkat keempat klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com