Kompas.com - 24/04/2017, 04:06 WIB
Leonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Minggu (23/4/2017). MARCOLeonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Minggu (23/4/2017).
|
EditorAnju Christian

TURIN, KOMPAS.com - Juventus membutuhkan sembilan poin lagi untuk mengunci gelar scudetto musim 2016-2017. Hal itu dipastikan setelah mereka menang 4-0 atas Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Minggu (23/4/2017).

Empat gol I Bianconeri, julukan Juventus, berasal dari kesalahan Ezequiel Munoz, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Leonardo Bonucci.

Kini, Juventus bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin dari 33 laga. Terbentang jarak sebelas angka atas AS Roma yang baru menjalani 32 pertandingan. 

Dengan asumsi sang pesaing terus meraih hasil maksimal, pasukan Massimiliano Allegri cuma perlu memenangi tiga dari lima laga sisa guna menjadi juara. Menariknya, terselip duel antara Juventus dan Roma yang bisa menentukan gelar, pada pekan ke-36.

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Juventus memang tampil dominan atas tamunya. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan I Bianconeri ini memiliki 16, sedangkan Genoa mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Juventus langsung menuai gol pada menit ke-17. Bermula dari umpan lambung Gonzalo Higuain, bek Genoa, Munoz, gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga justru bergulir ke gawang sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cuma berselang 73 detik, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Dybala dari dalam kotak penalti. Sebelum menceploskan si kulit bulat, dia melakukan kerja sama apik dengan Sami Khedira.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Juventus kembali menggetarkan gawang Genoa lewat tendangan keras Mandzukic pada menit ke-41. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tidak mengendurkan gempuran dan mendapatkan sejumlah peluang.

Halaman:


Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.