Kompas.com - 23/04/2017, 11:08 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1. EMMANUEL DUNAND/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai Chelsea lebih mangkus pada pertandingan semifinal Piala FA, Sabtu (22/4/2017). Efektivitas pemanfaatan peluang membuat The Blues - julukan Chelsea - menang 4-2 atas Tottenham. 

Hujan empat gol Chelsea ke gawang Spurs diciptakan oleh Willian (menit ke-5 dan 43'), Eden Hazard (75'), dan Nemanja Matic (80'). Adapun dua gol balasan Tottenham dikemas Harry Kane (18') dan Dele Alli (52').

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengungkapkan sebab kemenangan Chelsea atas timnya. The Blues disebut lebih efektif ketimbang Kane dkk.

"Mereka punya lima tembakan dan mencetak empat gol, sedangkan kami cuma bikin dua gol. Gol penalti mereka juga saya nilai terlalu gampang diberikan," kata Pochettino di BBC.

Pelatih asal Argentina itu menyoroti insiden pelanggaran pemainnya, Son Heung-min, terhadap sayap Chelsea, Victor Moses, di dalam kotak penalti yang berujung gol kedua The Blues via eksekusi Willian.

"Kami hanya bisa melihat ke depan. Kami berada empat poin di bawah mereka di Liga Inggris dan akan mencoba memenangi pertandingan selanjutnya. Saya tak khawatir," kata Poche.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menilai Tottenham tetap punya kans membalas kekalahan ini dengan potensi menyalip Chelsea di liga dan berprestasi di Piala FA edisi selanjutnya.

"Kami bersaing dengan salah satu tim terbaik di Eropa. Apakah kami layak mendapatkan hal yang lebih? Tentu saja, tetapi inilah sepak bola. Jika kami tak bisa menjuarai Piala FA musim ini, tim akan mencobanya musim depan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.