Kompas.com - 23/04/2017, 06:23 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan penampilan timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 10 April 2017. Crystal Palace memenangi laga dengan skor 3-0.
Glyn KIRK / AFPEkspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan penampilan timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 10 April 2017. Crystal Palace memenangi laga dengan skor 3-0.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kiprah Arsenal yang buruk di Premier League membuat mereka terancam finis di luar empat besar pada akhir musim. Namun, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, yakin hal tersebut tidak akan memengaruhi kesiapan Arsenal menghadapi Manchester City di semifinal P

Arsenal saat ini tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan 57 poin.

Dengan lima kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir, Mesut Oezil dkk harus bekerja ekstra keras pada tujuh laga tersisa jika ingin menembus empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Di sisi lain, Arsenal masih punya kans menjuarai Piala FA. Turnamen sepak bola tertua di Inggris tersebut adalah satu-satunya kans Arsenal meraih gelar pada musim 2016-2017.

Terutama, untuk Wenger yang semakin sering dituntut mundur oleh sebagian kalangan suporter Arsenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga:

Overmars Mengenal Arsenal, tetapi...

Komentar Guardiola soal Kabar Rekrut Sanchez dari Arsenal

Cara Crystal Palace Kalahkan Arsenal

Meski penampilan di Liga Inggris tidak meyakinkan, Wenger yakin skuatnya takkan terpengaruh saat berhadapan dengan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu malam WIB.

"Piala FA dan Liga Inggris adalah kompetisi yang berbeda. Tiap kompetisi punya atmosfer sendiri. Kita sering melihat tim yang jelek di liga, tetapi bagus di turnamen lain. Arsenal tidak perlu membawa beban di liga ke Piala FA," kata Wenger.

Arsenal sendiri sedikit mendapat angin segar saat mengalahkan Middlesbrough 2-1, Senin (17/4/2017). Wenger berharap kemenangan tersebut bisa membantu menaikkan semangat pemainnya.

"Mungkin kemenangan melawan Middlesbrough adalah hal wajar bagi sebagian orang. Namun, tidak gampang untuk menang setelah melewati fase buruk di liga. Cara terbaik untuk menang adalah menunjukkan semangat juang itu. Arsenal menunjukkan semangat tersebut dan meraih hasil positif," tutur Wenger.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.