Hasil Liga Jerman, Bayern Terhindari dari Kekalahan di Kandang

Kompas.com - 22/04/2017, 22:33 WIB
Arjen Robben bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan Bayern Muenchen di kandang Hamburg, Jumat (22/1/2016). JOHN MACDOUGALL/AFPArjen Robben bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan Bayern Muenchen di kandang Hamburg, Jumat (22/1/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen berhasil terhindar dari kekalahan saat bersua Mainz pada lanjutan Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman 2016-2017, Sabtu (22/4/2017).

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Muenchen sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyudahi laga dengan skor 2-2.

Gawang Bayern bobol saat laga baru berusia tiga menit. Sven Ulreich, pengganti Manuel Neuer di bawah mistar gawang tim tuan rumah, gagal menghalau sepakan Bojan Krkic.

Pada menit ke-13, Bayern sempat menyamakan kedudukan lewat gol Arjen Robben yang memanfaatkan umpan terobosan Fanck Ribery.

Namun, lagi-lagi gawang Bayern kemasukan ketika memasuki menit ke-40. Kali ini, giliran Daniel Brosinski yang menaklukkan Ulreich melalui titik penalti.

Thiago Alcantara menjadi penyelamat wajah Bayern. Pada menit ke-73, eks gelandang FC Barcelona itu mengukir gol lewat tembakan dari luar kotak penalti yang membuat skor kembali seri 2-2.

 

Hasil imbang membuat Bayern tetap kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 70 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Hertha BSC semakin kokoh di peringkat kelima klasemen berkat kemenangan tipis 1-0 atas Wlfsburg. Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh Vedad Ibisevic.

Hasil Bundesliga:

Bayern Muenchen 2-2 Mainz
Hertha BSC 1-0 Wolfsburg
Hamburger SV 1-2 Darmstadt
Ingolstadt 2-4 Werder Bremen
Eintracht Frankfurt 3-1 Augsburg



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X