Hasil Liga 1, Essien Cetak Gol tetapi Persib Ditahan Imbang PS TNI

Kompas.com - 22/04/2017, 20:43 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menguasai bola dengan dibayangi pemain Arema saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017). Dok. Persib BandungGelandang Persib Bandung, Michael Essien, menguasai bola dengan dibayangi pemain Arema saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persib Bandung harus menerima kenyataan gagal meraih poin penuh ketika melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/4/2017), pada pekan ke-2 Liga 1. Sempat unggul dua gol, Maung Bandung harus pulang dengan satu angka karena hasil akhir adalah 2-2.

Laga ini juga diwarnai gol perdana Michael Essien, yang membuat Persib unggul 1-0. Sayang, tim besutan Djadjang Nurdjaman ini akhirnya harus kembali meraih hasil imbang, setelah pada pekan pertama juga ditahan Arema FC dengan skor kacamata alias 0-0.

Tambahan satu poin membuat Persib berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 dengan raihan dua poin. Atep dan kawan-kawan menempati urutan ke-10, satu strip di bawah PS TNI yang juga meraih dua angka tetapi unggul agresivitas.

Persib tidak menurunkan marquee player-nya, Michael Essien, di dalam starting eleven. Djadjang mengandalkan pemain lokal di sektor tengah timnya untuk membantu Shohei Matsunaga dan Angga Febryanto Putra di lini depan.

Meskipun demikian, Persib cukup mendominasi. Terbukti, beberapa peluang berhasil diraih tetapi tak ada yang berbuah gol. Persib pun sudah harus mengganti pemain pada menit ke-36 karena Angga cedera, sehingga diganti oleh pemain debutan Fulgensius Billy Paji Keraf.

PS TNI pun bukan tanpa peluang. Manahati Lestusen dan kawan-kawan juga sempat merepotkan lini belakang Persib, sehingga kiper Made Wirawan harus ekstra waspada. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada awal babak kedua, Persib melakukan dua pergantian pemain. Essien pun diturunkan menggantikan Ahmad Subagja Baasith, sedangkan Supardi Nasir menggantikan Henhen Herdiana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya sangat positif. Pada menit ke-50 Persib mampu membuka keunggalan lewat aksi Essien. Mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid ini berhasil meneruskan umpan sepak pojok Kim Jeffrey Kurniawan dengan sundulan untuk mengoyak jala gawang PS TNI yang dikawal Dhika.

Hanya berselang dua menit, Persib menggandakan keunggulan melalui gol Atep. Kali ini Fulgensius Billy yang berkontribusi dengan umpannya yang akurat sehingga Atep dengan sempurna melepaskan tedangan voli.

Pada menit ke-75, giliran Carlton Cole yang mendapat kesempatan tampil. Mantan pemain West Ham United tersebut menggantikan Fulgensius Billy, sehingga Persib tampil dengan dua marquee player.

Bukannya menambah gol, gawang Persib justru kebobolan pada menit ke-88. Erwin Ramdani, yang menggantikan Danie Pratama pada menit ke-63, menjebol gawang Made Wirawan setelah menerima umpan Gustur Cahyo.

Gol tersebut memantik semangat para pemain PS TNI untuk terus menggempur pertahanan Persib. Alhasil, gol penyama berhasil diperoleh hanya dua menit berselang. Gustur, yang sebelumnya memberikan assist, menjadi sosok antagonis bagi Persib karena dia yang menjebol gawang Made Wirawan pada menit ke-90. Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan pemain:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.