Kompas.com - 22/04/2017, 16:20 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017). LINDSEY PARNABY/AFPStriker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Karier Wayne Rooney di Manchester United sudah habis. Demikianlah opini dari legenda klub, Roy Keane.

Komentar Keane didasarkan pada kejadian saat Man United menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa musim 2016-2017, Kamis (20/4/2017).

Dalam duel di Old Trafford itu, Rooney duduk di bangku cadangan tanpa dimainkan sama sekali. Manajer Jose Mourinho lebih memilih menurunkan Anthony Martial untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Menurut Keane, momen dalam laga kontra Anderlecht menjadi pertanda dari berakhirnya era Rooney di Man United.

"Dalam konteks yang lebih besar, saya pikir itu adalah akhir dari era Rooney di United," tutur pemilik tujuh gelar Liga Inggris bersama Setan Merah itu.

"Rooney mungkin akan berkontribusi sampai akhir musim karena beberapa pemain cedera. Namun, dia pasti marah karena tak dilibatkan dalam pertandingan melawan Anderlecht," kata Keane.

Baca juga:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua Legenda Manchester United Sarankan Rooney Tidak Pindah ke China

Mourinho Tak Jamin Rooney Bertahan di Man United

Rooney Diyakini Tak Betah di Man United

Mengingat status sebagai pemain tersubur sepanjang masa United dengan 250 gol, Rooney pun diharapkan bisa merespons setelah diabaikan oleh Mourinho.

"Sebagai top scorer klub, saya berharap dia marah. Jika tidak, dia jelas akan terus kehilangan tempat," ujar Keane.

Duduk di bangku cadangan adalah hal lazim buat Rooney pada musim ini. Khusus di liga, striker berumur 31 tahun itu baru mengumpulkan 1.010 menit bermain dari 19 penampilan.

Coba bandingkan dengan musim lalu. Dalam jumlah penampilan sama, Wazza mengoleksi 1.633 menit bermain.

Pengabdian Rooney unutk United pun tidak dalam waktu singkat. Sudah 13 tahun ia merumput di Teater Impian sejak 2004.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.