Kompas.com - 22/04/2017, 06:05 WIB
Stadion Old Trafford Dok. PokernewsStadion Old Trafford
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Sedikitnya tujuh penggemar Manchester United wafat akibat tersengat listrik di Calabar, Nigeria, Kamis (20/4/2017).

Hal itu terjadi saat kelompok suporter Man United di Nigeria melakukan nonton bareng laga kontra Anderlecht pada perempat final kedua Liga Europa.

Tiba-tiba, sebuah tiang listrik dengan tegangan tinggi menimpa kerumunan suporter. Tidak sedikit orang terkena sengatan listrik.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

AFP/OLI SCARFF Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada pertandingan perempat final kedua Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

Pihak kepolisian setempat mengaku telah menerima laporan tentang kejadian itu pukul 10.00 malam waktu setempat dan langsung menuju lokasi insiden.

"Hingga pagi ini, Jumat (21/4/2017), kami mendapati tujuh orang meninggal dunia. Ada sepuluh orang lainnya dilarikan ke rumah sakit dan satu menjalani perawatan intensif," bunyi pernyataan kepolisian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi terkait peristiwa itu turut diterima pihak Man United. Tim berjulukan Setan Merah turut mengirimkan pesan belasungkawa untuk para korban.

"Perhatian kami untuk pengemar Man United, rekan, dan keluarga yang terkena dampak dari tragedi di Calabar, Nigeria, kemarin," demikian tertulis di akun Twitter klub.

Satu hari setelah insiden atau Jumat, Man United turut menjalani pengundian babak semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss. Pasukan Jose Mourinho bertemu dengan wakil Spanyol, Celta Vigo, di fase empat besar.

Karena keluar terlebih dahulu pada pengundian, Celta bakal bertindak sebagai tuan rumah pertama pada 4 Mei 2017. Satu pekan setelahnya atau 11 Mei 2017, kedua tim kembali bersua di Stadion Old Trafford, markas Man United.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.