Kompas.com - 21/04/2017, 10:10 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/3/2017). OLI SCARFF/AFPEkspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), berbicara soal perjuangan timnya yang berhasil menang 2-1 atas Anderlecht dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

Man United melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-10) dan Marcus Rashford (107'), sedangkan gol Anderlecht datang dari lesakan Sofiane Hanni (32').

"Kami melepaskan 17 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Namun, pertandingan berjalan sulit," kata Jose Mourinho kepada BT Sport.

"Anda mungkin hanya melihat angka, tetapi orang lain bisa menyadari betapa kami sangat mendominasi," ucap Mourinho.

Juru taktik berkebangsaan Portugal ini juga menerangkan keputusan mengganti winger Jesse Lingard dengan memasukkan gelandang Marouane Fellaini pada menit ke-60.

Strategi Mourinho terbukti tepat karena Fellaini akhirnya menyumbangkan assist untuk gol Rashford.

"Ketika kami menambah seorang pemain lagi di posisi gelandang, kami mulai mengontrol jalannya pertandingan," ujar Mourinho.

"Selalu penuh risiko ketika kedudukan imbang 1-1. Momen tersebut memaksa kami untuk menciptakan gol dan tidak kebobolan. Hal ini yang membuat sulit," tutur Mourinho.

Mourinho telah 10 kali sukses mengantarkan tim besutannya melalui babak perempat final di kompetisi Eropa, mulai dari bersama Chelsea (3 kali), Real Madrid (3), FC Porto (2), Inter Milan (1), hingga Man United (1). (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.