Kompas.com - 21/04/2017, 08:45 WIB
Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada pertandingan perempat final kedua Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017). AFP/OLI SCARFFMarcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada pertandingan perempat final kedua Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht di Stadion Old Trafford, Kamis (20/4/2017) waktu setempat, Marcus Rashford, mengakui timnya kesulitan untuk bisa melangkah ke semifinal Liga Europa.

Setelah imbang 1-1 pada leg pertama, Man United kembali ditahan imbang dengan skor identik dalam 90 menit pada laga penentuan. Masing-masing gol dicetak Henrikh Mkhitaryan (10') dan Sofiane Hanni (32').

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

The Red Devils, julukan Man United, akhirnya sukses mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-107 yang diciptakan Rashford.

Sepanjang pertandingan, Man United begitu kesulitan mencetak gol ke gawang Anderlecht meski bisa membuat 23 peluang mencetak gol.

Dari jumlah tersebut, 10 peluang di antaranya tepat sasaran dan delapan peluang tidak menemui sasaran.

Kesulitan lain skuad asuhan Jose Mourinho adalah cedera yang dialami Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic.

"Kami memenangi pertandingan ini dengan cara yang sulit. Kami akan terus melangkah sampai akhir," ucap Rashford.

Rashford sempat puasa mencetak gol sejak September 2016. Namun, ia kembali menemukan ketajamannya di depan gawang lawan dengan mengemas tiga gol dalam empat laga terakhir Man United di semua kompetisi.

Bagi Mourinho, kemampuan Rashford menafsirkan dengan baik keinginannya di lapangan membuat penyerang berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain yang paling dipercaya pelatih berjulukan The Special One itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.