Kompas.com - 21/04/2017, 06:32 WIB
Eric Bailly dan Luke Shaw mencoba membantu Marcos Rojo yang mengerang kesakitan karena cedera saat membela Manchester United pada pertandingan Liga Europa kontra Anderlecht di Old Trafford, Kamis (20/4/2017). AFP/OLI SCARFFEric Bailly dan Luke Shaw mencoba membantu Marcos Rojo yang mengerang kesakitan karena cedera saat membela Manchester United pada pertandingan Liga Europa kontra Anderlecht di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa seusai menyisihkan Anderlecht, Kamis (20/4/2017) atau Jumat dini hari WIB. Akan tetapi, keberhasilan itu harus dibayar mahal karena Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo cedera.

Rojo menjadi pemain pertama yang digantikan pada pertandingan antara Manchester United dan Anderlecht di Old Trafford. Dia ditarik pada menit ke-22 lalu digantikan Daley Blind.

Pada pengujung waktu normal, Manchester United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic lantaran cedera. Striker asal Swedia itu mengalami nyeri seusai salah bertumpu saat mencoba menyambut bola di udara.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku khawatir akan cedera dua pemain pentingnya itu. Namun, pelatih asal Portugal itu enggan berspekulasi soal durasi penyembuhan Rojo dan Ibrahimovic.

"Saya pikir, mereka bukan cedera ringan. Namun, saya memilih untuk menunggu hasil diagnosis baru berbicara," kata Mourinho seusai pertandingan kepada BBC.

"Saya tak bisa melakukan apa pun karena saya pelatih, bukan dokter. Namun, saya pikir, akan menerima kabar negatif (terkait cedera itu)," tuturnya melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang 2-1 atas Anderlecht via perpanjangan waktu pada pertandingan perempat final kedua. Manchester United lolos dengan skor agregat 3-2.

Pada di Stadion Old Trafford itu, dua gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (10') dan Marcus Rashford (107'). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Sofiane Hanni (32').

Tiga tim lain yang lolos ke semifinal adalah Olympique Lyon, Celta Vigo, dan Ajax Amsterdam. Undian semifinal akan dilangsungkan pada Jumat (21/4/2017) pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Undian Semifinal Liga Champions



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.