Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Enggan Remehkan Kekuatan Persegres

Kompas.com - 21/04/2017, 05:28 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Hanya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri saat jumpa Sriwijaya FC, membuat skuad Semen Padang arahan Nil Maizar coba mencari poin yang hilang saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (21/4/2017) sore, dalam pekan kedua kompetisi Liga 1.

Untuk itu, Nil Maizar coba menyiapkan skuad asuhannya secara matang jelang menghadapi tim Laskar Joko Samudro. Dengan harapan, target tersebut bisa diwujudkan. Meskipun, ia sendiri enggan meremehkan kekuatan Persegres di bawah arahan Hanafi.

Coach Hanafi adalah senior saya. Saat saya masih main, dia sudah jadi pelatih. Persegres sekarang tim bagus. Itu sudah terbukti, dengan keberhasilan mereka menahan imbang Persipura di Jayapura,” ucap Nil Maizar dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (20/4/2017).

Salah satu hal yang dikhawatirkan Nil Maizar, Persegres bakal tampil di kandang sendiri, dengan dukungan penuh dari suporter fanatiknya. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menilai semangat para pemain tim Laskar Joko Samudro akan berlipat dalam menjalani pertandingan.

Dengan kondisi demikian, Nil Maizar berharap, anak didiknya dapat meminimalkan kesalahan sendiri. Dia berpesan kepada para pemainnya untuk jeli dalam mengintip peluang yang ada supaya dapat membawa pulang raihan poin maksimal.

“Kami datang dengan pemain lengkap dan akan berusaha main normal untuk dapat meraih kemenangan,” ujar Nil Maizar.

Hal serupa diungkapkan Adi Nugroho, pemain sayap Semen Padang. Ia menyatakan, tidak menutup kemungkinan bagi Semen Padang untuk dapat meraih hasil maksimal dalam laga kontra Persegres meski berstatus sebagai tim tamu.

“Semua pemain sudah berada dalam kondisi siap untuk menghadapi Persegres. Semoga kami akan mendapat poin dalam pertandingan nanti,” kata Adi.

Adi berharap akan mampu memberikan kontribusi bagus bila kembali dipercaya tampil dalam pertandingan kontra Persegres. Ia pun berjanji akan memberikan umpan matang kepada Marcel Silva Sacramento untuk dapat membobol gawang tim Laskar Joko Samudro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com