Kompas.com - 20/04/2017, 18:07 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberi instruksi kepada penyerang Zlatan Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). AFP/OLI SCARFFManajer Manchester United, Jose Mourinho, memberi instruksi kepada penyerang Zlatan Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membantah telah mengkrtik penampilan Zlatan Ibrahimovic seusai bermain imbang 1-1 dengan Anderlecht pada pertandingan pertama perempat final Liga Europa pada Kamis (13/4/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Stade Constant Vanden Stock, Brussel tersebut, Ibra tampil sejak awal bersama Jesse Lingard dan Marcus Rashford di lini depan Setan Merah.

Man United sempat unggul terlebih dulu berkat gol Henrikh Mkhitaryan (36'), sebelum Leander Dendoncker menyamakan kedudukan (86').

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

Setelah pertandingan, Mourinho mengkritik lini depan timnya yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Mourinho kemudian menyimpan Ibrahimovic di bangku cadangan saat Man United menang atas Chelsea dengan skor 2-0 pada Minggu (16/4/2017).

Akan tetapi, keputusan Mourinho tersebut bukan didasarkan kecewaannya terhadap Ibra.

"Saya tidak kecewa dengan Zlatan. Saya kecewa dengan tim. Tim membiarkan lawan menguasai laga dan tidak mampu membunuh laga. Kami mungkin bisa berbicara soal laga persahabatan jika kami bisa meraih kemenangan 3-0 di Anderlecht," kata Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BACA JUGA: Kisah Jose Coelho, Si Kelinci Teman Balotelli

Kontrak Ibra akan habis pada akhir musim ini. Namun, penyerang asal Swedia tersebut belum menunjukkan keinginan untuk memperpanjang kontraknya di Man United.

Rumor yang berkembang, penyerang asal Swedia tersebut bakal melanjutkan kariernya di salah satu klub MLS, LA Galaxy.

Mourinho mengaku tak tahu bagaimana masa depan Ibra di Old Trafford. "Saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu," tutur pelatih asal Portugal tersebut.

Hanya, Mourinho memiliki harapan agar Ibra mampu membawa tim melangkah ke final Liga Europa. Terlebih, pertandingan puncak tersebut akan digelar di negara Ibra yakni Friends Arena, Solna.

"Bakal menjadi momen indah dan sempurna untuk dia. Tidak lebih dari itu," tuturnya.

 



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.