Kompas.com - 20/04/2017, 17:41 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya seusai membobol gawang Leicester City pada 9 April 2017.
Paul ELLIS / AFPPenyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya seusai membobol gawang Leicester City pada 9 April 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Romelu Lukaku, striker Belgia yang dibeli Everton secara permanen dari Chelsea FC pada awal musim 2014-2015, ingin bergabung lagi dengan klub London itu musim depan. Kalau Lukaku sampai kembali ke Chelsea, hal tersebut bisa kembali memicu persaingan antara kedua klub itu.

Hubungan Chelsea dengan Everton memburuk akibat perebutan John Stones dua musim lalu. Stones, yang dibeli Everton dari Barnsley pada Januari 2013, sangat diminati oleh Chelsea.

Akan tetapi, Everton tidak melepasnya dan akhirnya klub Merseyside itu sukses menahan bek Inggris itu. Stones akhirnya pindah ke Manchester City awal musim ini.

BACA JUGA: Cerita Gabriel Budi Menggaet "Marquee Player"

Kembali ke Lukaku. Menurut The Telegraph, Everton sedemikian tidak sukanya dengan Chelsea. Mereka disebut lebih baik menjual Lukaku ke Manchester United, ketimbang melepasnya ke Stamford Bridge.

Meski tak jelas apakah Jose Mourinho membutuhkan striker berusia 23 tahun itu di Old Trafford.

Lukaku menyatakan bahwa ia merasa memiliki unfinished business alias urusan yang belum selesai di Chelsea, klub di mana ia gagal membuat gol selama tiga tahun. Lukaku ingin membuktikan dirinya bisa sukses bersama Chelsea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BACA JUGA:  Kisah Jose Coelho, Si Kelinci Teman Balotelli

Sebelum dibeli secara permanen, Everton meminjam Lukaku dari Chelsea selama musim 2013-2014. Selama musim itu, Lukaku membuat 15 gol dan 8 assist dalam 33 penampilan di Premier League.

Tentu saja Everton akan berjuang untuk tidak melepas Lukaku dengan mudah. Penyebab utama adalah Lukaku merupakan striker yang subur. Saat ini, Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Premier League dengan 24 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.