Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McMenemy Emban Tugas Ganda di Bhayangkara FC

Kompas.com - 19/04/2017, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Empat bulan sudah pelatih asal Skotlandia, Simon Mcmenemy, membesut klub milik institusi Polri, Bhayangkara FC. Juru taktik berusia 39 tahun itu pun mengungkapkan beban lebih dalam tugasnya kali ini.

Menakhodai klub yang merupakan representasi kepolisian memang menjadi pengalaman baru dalam karier Simon Mcmenemy.

Sebelumnya, dua klub yang pernah dipegang Simon saat di Indonesia, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR), dikuasai oleh pihak swasta.

Menurut Simon, saat ini dia memiliki tugas ganda, yakni memoles performa Evan Dimas dkk dan membangun citra baik kepolisian Indonesia.

"Melatih Bhayangkara FC membutuhkan tanggung jawab lebih. Saya bukan hanya sebagai perwakilan klub, melainkan sebagai representasi instansi kepolisian," ucap Simon kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Skuad Bhayangkara FC Apresiasi Metode Latihan Simon McMenemy

Bhayangkara FC: Banyak Pemain Dipanggil Timnas Itu Sudah Risiko

Persija Bakal Berbagi Markas Tim dengan Bhayangkara FC

"Maka, saya wajib membuat pemain lebih disiplin dan bertindak sesuai dengan koridornya. Tidak hanya pemain, hal itu juga berlaku untuk saya," tutur eks pelatih timnas Filipina itu.

Di samping itu, Simon mengaku bangga dan merasa terhormat dipercaya menukangi Bhayangkara FC sekaligus wakil kepolisian Indonesia di kancah sepak bola nasional.

Pada laga perdana di Liga 1, Bhayangkara FC bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) sore WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com