Kompas.com - 19/04/2017, 20:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Empat bulan sudah pelatih asal Skotlandia, Simon Mcmenemy, membesut klub milik institusi Polri, Bhayangkara FC. Juru taktik berusia 39 tahun itu pun mengungkapkan beban lebih dalam tugasnya kali ini.

Menakhodai klub yang merupakan representasi kepolisian memang menjadi pengalaman baru dalam karier Simon Mcmenemy.

Sebelumnya, dua klub yang pernah dipegang Simon saat di Indonesia, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR), dikuasai oleh pihak swasta.

Menurut Simon, saat ini dia memiliki tugas ganda, yakni memoles performa Evan Dimas dkk dan membangun citra baik kepolisian Indonesia.

"Melatih Bhayangkara FC membutuhkan tanggung jawab lebih. Saya bukan hanya sebagai perwakilan klub, melainkan sebagai representasi instansi kepolisian," ucap Simon kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Skuad Bhayangkara FC Apresiasi Metode Latihan Simon McMenemy

Bhayangkara FC: Banyak Pemain Dipanggil Timnas Itu Sudah Risiko

Persija Bakal Berbagi Markas Tim dengan Bhayangkara FC

"Maka, saya wajib membuat pemain lebih disiplin dan bertindak sesuai dengan koridornya. Tidak hanya pemain, hal itu juga berlaku untuk saya," tutur eks pelatih timnas Filipina itu.

Di samping itu, Simon mengaku bangga dan merasa terhormat dipercaya menukangi Bhayangkara FC sekaligus wakil kepolisian Indonesia di kancah sepak bola nasional.

Pada laga perdana di Liga 1, Bhayangkara FC bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) sore WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.