Kompas.com - 19/04/2017, 17:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto, enggan fokus terhadap pemain tertentu menjelang duel kontra Bhayangkara FC pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Kamis (20/1/2017).

Hal itu dilontarkan Yusak ketika ditanyakan soal keberadaan tiga pemain tim nasional (timnas) U-22 di Bhayangkara, yaitu Evan Dimas, Dendy Sulistyawan, dan Putu Gede Juni Antara.

"Saya mewaspadai semua pemain yang masuk daftar skuad," tutur Yusak dalam jumpa pers, Rabu (19/1/2017).

Wajar saja apabila Yusak tak terlalu fokus kepada trio timnas milik Bhayangkara. Ketiganya belum tentu bermain karena mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan timnas di Karawaci, Tangerang, dari Kamis (20/4/2017) hingga Selasa (25/4/2017).

Manajemen telah meminta kelonggaran agar tiga pemainnya bisa bergabung setelah laga kontra Perseru, tetapi belum mendapatkan jawaban dari PSSI.

Baca: Ada "Jose Mourinho" bersama Luis Milla

Kompas.com/Anju Christian Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua dari kiri), menjalani jumpa pers di Stadion Patriot, Rabu (19/4/2017), untuk membahas partai Liga 1 kontra Perseru Serui.

Selain kekuatan lawan, Yusak turut membahas internal timnya. Dia mengakui bahwa tim asal Papua itu kurang persiapan dengan cuma menjalani dua uji coba menjelang liga.

Hanya, sang pelatih tidak lantas merasa pesimistis terkait peluang timya.

"Kami sudah siap untuk pertandingan karena sudah melakukan sejumlah perbaikan. Saya menargetkan kemenangan," ujar Yusak.

Untuk mewujudkan target tersebut, Perseru bakal mengandalkan putra-putra asli Serui, salah satunya Arthur Bonai yang berperan sebagai gelandang.

Lihat juga: Galeri Foto "Mourinho"-nya Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.