Terima Kekalahan Bayern, Ancelotti Doakan Madrid Raih Hasil Terbaik

Kompas.com - 19/04/2017, 08:05 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017. Odd ANDERSEN / AFPEkspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017.
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menerima kekalahan dari Real Madrid dengan lapang dada. Bahkan, ia mendoakan yang terbaik untuk Zinedine Zidane dan skuadnya.

Langkah Bayern terhenti pada babak perempat final setelah kalah agregat akhir 3-6 kontra Madrid.

Bayern mengalami kekalahan 1-2 pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena.

Meski bermain dengan 10 pemain, Robert Lewandowski dkk sempat memaksa Madrid memainkan perpanjangan waktu seusai menang 2-1 dalam 90 menit pada partai penentuan di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017) waktu setempat.

Namun, Bayern akhirnya menyerah dengan skor akhir 2-4 setelah Los Blancos, julukan Madrid, bisa menambah tiga gol dalam pertarungan 2 x 15 menit.

Cristiano Ronaldo memborong tiga gol pada pertandingan tersebut. Satu gol lain disumbangkan Marco Asensio.

Sementara itu, dua gol balasan klub berjulukan Die Roten diciptakan Lewandowski dari titik penalti dan gol bunuh diri Sergio Ramos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Neuer dan semua pemain bermain bagus. Sulit memetik kemenangan dalam 90 menit di sini, terlebih dengan 10 pemain," ucap Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA.

Selama berjalannya pertandingan, terjadi tiga keputusan krusial wasit Victor Kassai yang cukup kontroversial dan merugikan Bayern.

Ketiga keputusan kontroversial tersebut ialah kartu kuning kedua terhadap Arturo Vidal dan dua gol offside Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian, Ancelotti sama sekali tak memperlihatkan upaya protes dan menerima kekalahan yang dialami timnya.

"Madrid lolos dan saya berharap yang terbaik untuk Zidane dan skuadnya," ujar Ancelotti.

Kepastian lolos ke semifinal membuat Madrid menjadi tim pertama yang sanggup melangkah ke babak empat besar Liga Champions dalam tujuh musim beruntun. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.