Kompas.com - 18/04/2017, 18:32 WIB
Penyerang AC Milan,  Carlos Bacca (dua dari kiri), memberikan selamat kepada  Gerard Deulofeu setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina di Stadion San Siro pada 19 Februari 2017.
MIGUEL MEDINA / AFPPenyerang AC Milan, Carlos Bacca (dua dari kiri), memberikan selamat kepada Gerard Deulofeu setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina di Stadion San Siro pada 19 Februari 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kabar ketertarikan Barcelona untuk memulangkan Gerard Deulofeu ke Camp Nou rupanya menimbulkan kegalauan di dalam tim Blaugrana sendiri. Menurut Diario Gol, bintang terdepan Barcelona, Lionel Messi, tidak setuju dengan rencana kembalinya Deulofeu.

Barcelona tergoda untuk menarik lagi Deulofeu setelah pemain sayap berusia 23 tahun itu bersinar selama masa peminjaman di AC Milan dari Everton. Deulofeu menjadi salah satu motor permainan ofensif Milan dengan kemampuan dribel, membuat assist, dan eksplosivitas tembakannya.

Berkat performa bagusnya di Milan, Deulofeu sudah dipanggil lagi ke tim nasional Spanyol setelah sempat absen selama tiga tahun. Barcelona sudah mengonfirmasi mereka juga ingin memanggil pulang Deulofeu, mengaktifkan opsi pembelian balik dalam kontrak mereka dengan Everton.

“Tidak diragukan, kami mempertimbangkan memanggil pulang Deulofeu. Kami sedang memikirkan mengaktifkan opsi supaya dia bisa bermain untuk Barcelona musim depan,” ujar direktur Barcelona, Robert Fernandez, kepada TV3 di Spanyol.

Messi dikabarkan tidak menyukai rencana itu. Ini bukan masalah dia merasa posisinya di tim utama Barcelona akan terancam mengingat Messi juga beroperasi di sayap seperti Deulofeu.

Faktanya, Deulofeu memang tidak punya peluang menyingkirkan Messi atau sayap Barcelona yang lain, Neymar. Kemampuan dribel Deulofeu (3,1 per partai) masih di bawah Messi (3,6) maupun Neymar (5,5). Begitu pula dalam statistik ofensif yang lain.

Deulofeu hanya membuat 2,1 tembakan per partai, sementara Messi 5,3 dan Neymar 3,5. Untuk operan kunci, Deulofeu cuma punya rekor 1,8 per pertandingan sedangkan Messi 2,4 dan Neymar 3,1. Kalau kembali ke Barcelona, Deulofeu hanya akan menjadi cadangan Messi-Neymar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang membuat Messi keberatan adalah Barcelona ingin merealisasikan transfer ini karena murah, bukan demi alasan mempertinggi kualitas teknik tim.

Barcelona dikabarkan hanya perlu membayar 12 juta euro untuk mengaktifkan opsi pembelian balik Deulofeu. Messi ingin agar Barcelona hanya mengejar pemain yang benar-benar bisa mengangkat kualitas tim. Dalam hal ini adalah pemain-pemain dengan reputasi top yang berharga lebih mahal daripada Deulofeu.

Keberatan Messi melengkapi kendala yang dihadapi Barcelona dalam rencana memulangkan Deulofeu. Sang pemain sendiri memberikan syarat bahwa dia harus menjadi pemain utama. Deulofeu juga tidak mau hanya dijadikan alat bagi Barcelona untuk mengejar keuntungan dengan langsung menjualnya ke klub lain dengan harga yang lebih mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.