Kompas.com - 18/04/2017, 14:10 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Real Madrid patut mewaspadai striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menjelang partai kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).

Sebab, gol Lewandowski berarti petaka untuk tim berjulukan Los Blancos tersebut. Hal itu terjadi sebanyak dua kali dalam karier sang pemain, semuanya ketika masih berseragam Borussia Dortmund.

Contoh pertama ialah ketika Dortmund menang 2-1 atas Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 Oktober 2012.

Laga tersebut merupakan pengalaman perdana Lewandowski bersua dengan Los Blancos, julukan lawan. Dia langsung memberikan dampak berupa gol dari tembakan kaki kanan pada menit ke-36.

Baca: Ada "Jose Mourinho" bersama Luis Milla

Kedua tim kembali bersua pada babak semifinal Liga Champions edisi yang sama, 24 April 2013. Lagi-lagi di Signal Iduna Park, Real Madrid takluk, kali ini dengan skor 1-4.

Empat gol dicetak Lewandowski dengan tembakan kaki kanan, satu di antaranya melalui penalti.

Beda hal dalam tiga partai lain ketika Lewandowski gagal mencetak gol ke gawang Real Madrid. Rinciannya, Dortmund meraih masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kekalahan.

Berangkat dari serangkaian catatan tersebut, pelatih Zinedine Zidane sudah sepantasnya mewaspadai petaka serupa dari gol Lewandowski.

"Lewandowski adalah nomor sembilan sejati. Dia menjadi bonus untuk Bayern," tutur Zidane.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.