Kompas.com - 18/04/2017, 07:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Ketidakhadiran Gareth Bale menjadi "kabar baik" buat Real Madrid saat melawan Bayern Muenchen pada partai kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).

Mengapa demikian? Bandingkan saja rapor tim berjulukan Los Blancos dengan dan tanpa Bale di Eropa.

Sejak berseragam Real Madrid, Bale sudah melakoni 37 pertandingan di kompetisi kasta teratas Eropa. Dia memberikan dampak berupa sepuluh gol dan sebelas assist.

Hanya, pemain sayap asal Wales itu memiliki secercah cela. Dari 37 laga tersebut, Real Madrid cuma memenangi 27 di antaranya. Adapun lainnya berakhir imbang enam kali dan kalah empat kali.

Sebaliknya, tim ibu kota Spanyol malah mendapatkan hoki lebih besar tanpa Bale. Dari delapan kali Bale absen, mereka mengalami enam kemenangan dan tidak pernah kalah.

Menilik serangkaian catatan tersebut, pelatih Zinedine Zidane sudah seharusnya merasa lega dengan absennya Bale. Sebab, mereka dituntut menghindari kekalahan, terutama dengan selisih dua gol.

Kini, Real Madrid masih mengantongi surplus berkat kemenangan 2-1 pada duel pertama di Allianz Arena.

Baca: Ada "Jose Mourinho" bersama Luis Milla

Selain itu, Bale mendapatkan waktu pemulihan lebih lama. Dipaksakan tampil melawan Bayern bisa saja memperburuk kondisi sang pemain.

"Kami tidak mau mengambil risiko dengan Bale. Dia seharusnya bisa siap dalam beberapa hari," tutur Zidane.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.