Kompas.com - 17/04/2017, 20:59 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Sissoko (kanan) berusaha mengejar pemain Chelsea, Michael Essien (kiri) pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Stamford Bridge pada 19 Desember 2007. 
Saat ini, kedua pemain tersebut bermain di Liga 1. Essien memperkuat Persib Bandung, sementara Sissoko bergabung dengan Mitra Kukar.  AFP PHOTO/Leon NealPemain Liverpool, Mohamed Sissoko (kanan) berusaha mengejar pemain Chelsea, Michael Essien (kiri) pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Stamford Bridge pada 19 Desember 2007. Saat ini, kedua pemain tersebut bermain di Liga 1. Essien memperkuat Persib Bandung, sementara Sissoko bergabung dengan Mitra Kukar.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SAMARINDA, KOMPAS.com - Klub sepak bola asal Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Mitra Kukar, resmi mengontrak Mohamed Sissoko. Mantan pemain Liverpool ini dikontrak satu musim.

Sissoko digadang-gadang sebagai pemain bintang yang akan membawa Mitra Kukar menuju kemenangan di Liga 1. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan bahwa bergabungnya Sissoko membuat lini tengah kian solid.

"Sissoko baru saja datang dan dia sudah siap berlatih bersama tim sebagai gelandang," kata Jafri, Senin (17/4/2017).

Masuknya Sissoko ke dalam tim Naga Mekes itu, tentu membuat Mitra Kukar memiliki harapan. Pasalnya, Sissoko adalah pemain kelas dunia yang pernah bermain untuk Liverpool, Juventus dan terakhir Ternana.

Menanggapi itu, Jafri memastikan Sissoko dapat bermain cantik untuk memperkuat Mitra Kukar.

"Ya kita lihat saja nanti, dia kan pernah main di beberapa klub dunia, tentu saja memiliki skill," ujarnya.

Disinggung terkait besaran kontrak, Jafri enggan menjawab. Menurutnya, hal itu bukan ranahnya karena dia ditugaskan untuk melatih pemain saja.

"Nah itu jangan tanya saya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.