Hadapi Persipura, Persegres Berharap pada Ketajaman Arsyad dan Patrick

Kompas.com - 17/04/2017, 05:02 WIB
Andalan Persegres Gresik United di lini depan Patrick da Silva (kiri), saat coba mengelabui salah satu pemain Persebaya Surabaya. HamzahAndalan Persegres Gresik United di lini depan Patrick da Silva (kiri), saat coba mengelabui salah satu pemain Persebaya Surabaya.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United siap menghadapi tantangan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada pertandingan Liga 1, Selasa (18/4/2017) sore. Ketajaman lini depan menjadi harapan Persegres mencuri poin di Jayapura.

Dalam pertandingan yang akan menjadi laga perdana bagi kedua tim di kompetisi Liga 1 tersebut, tim Laskar Joko Samudro coba berharap banyak pada ketajaman Arsyad Yusgiantoro dan Patrick da Silva, dalam merepotkan barisan pertahanan Persipura.

“Mudah-mudahan besok bisa sesuai harapan (memberikan perlawanan kepada Persipura). Kan sudah ada Arsyad dan Patrick,” ucap manajer dan juga pelatih kepala Persegres Hanafi, Minggu (16/4/2017).

Hanafi memang sempat diliputi rasa waswas sebelum anak didiknya bertolak menuju Papua. Sebab, dari beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni Persegres tanpa diperkuat kedua penyerang tersebut, lini depan tim Laskar Joko Samudro terlihat kurang tajam.

Arsyad sempat absen karena dipanggil dalam memperkuat timnas Indonesia U-22 bersama Satria Tama. Sementara itu, kondisi fisik Patrick sempat bermasalah.

Setelah dua pemain itu kembali dan bugar, Hanafi pun merasa optimistis anak didiknya akan mampu pulang dengan torehan poin dari Papua.

“Saya berharap, anak-anak bisa mendapat raihan poin pertama untuk memacu semangat bertanding mereka dalam menjalani kompetisi,” kata dia.

Motivasi Persegres juga jelang laga kontra Persipura terkat dengan pertemuan terakhir kedua tim.  Dalam pertandingan sebelumnya, tim Laskar Joko Samudro mampu mengalahkan Persipura dengan skor tipis 2-1 pada ajang Piala Presiden 2017.

“Kalau kami main normal, tidak ada yang ditakuti. (Kami) Lebih optimistis juga karena di Piala Presiden kemarin kan menang. Komposisi tim hampir sama, hanya ada tambahan Goran Gancev,” ujar Asisten Manajer  Citra Bagus Pratama.

Sama seperti Hanafi, Gugus - sapaan akrab Citra Bagus Pratama - juga menilai kembalinya Satria Tama dan Arsyad akan mampu membawa dampak positif bagi permainan tim Persegres.

“Kami sempat krisis di barisan depan pada beberapa pertandingan uji coba kemarin. Dengan kembalinya Arsyad dalam tim, tentu saja kami kini lebih optimistis dalam menatap laga lawan Persipura, dan juga laga-laga lain pada kompetisi kali ini,” tutur Gugus.

Rombongan Persegres Gresik United yang berkekuatan 20 pemain sudah bertolak menuju Papua pada Minggu (16/4/2017) pagi.

Selain Arsyad dan Patrick, para pemain Persegres lain yang diboyong dalam rombongan ke Jayapura adalah, Satria Tama, Aji Saka, Andre Putra Wibowo, I Gusti Rustiawan, Herwin Tri Saputra, M Chairul Rifan, Achmad Faris Ardiansyah, Jeki Arisandi, Obet Rivaldo, Dave Mustaine, Fitra Ridwan, Agus Indra Kurniawan, M Said, Yusuf Efendi, Gufroni Al Ma’ruf, Komaruddin, Choi Hyun Yeon, serta Goran Gancev.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X