Kompas.com - 16/04/2017, 19:02 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, merayakan gol timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (15/4/2017). AFP/GLYN KIRKKapten Manchester City, Vincent Kompany, merayakan gol timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (15/4/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, bahagia bisa berkontribusi gol dalam kemenangan timnya kandang Southampton pada lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (15/4/2017). Manchester City menang 3-0 pada laga tersebut. 

Bermain di St Mary's Stadium, Kompany membuka keran gol Manchester City pada menit ke-55. Pilar lini belakang tim nasional Belgia itu menaklukkan kiper Fraser Forster dengan tandukan hasil umpan sepak pojok David Silva.

Gol Man City kemudian ditambah oleh Leroy Sane (78') dan Sergio Aguero (80').

Bagi Kompany, ini adalah gol pertamanya di liga setelah 20 bulan. Kali terakhir ia menjebol gawang lawan adalah saat Man City membungkam Chelsea 3-0, 16 Agustus 2015.

Perasaan Kompany begitu semringah. Apalagi, dia juga berhasil menghindarkan gawang timnya dari kebobolan di markas Southampton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bahagia dengan gol hari ini karena telah membantu tim. Saya juga senang bisa clean-sheet," ucap Kompany dilansir BBC.

"Sulit untuk mendapatkan hasil positif di sini. Kami semua tentu senang," tutur palang pintu berusia 31 tahun itu.

Laga City di liga selanjutnya bakal lebih berat. Mereka harus melakoni derbi melawan Manchester United di kandang sendiri, Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.