Kompas.com - 16/04/2017, 05:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC Aji Santoso memenuhi janjinya untuk tampil menyerang saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pembuka Liga1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017) malam. Dalam pertandingan itu Arema sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Bahkan, Aji menilai seharusnya anak asuhnya bisa menang andai saja gol Cristian Gonzales pada pertengahan babak pertama tak dianulir wasit. Dia pun menilai, anak asuhnya sukses memberikan rangkaian ancaman bagi Persib.

"Ketika jumpa pers (sebelum laga) saya mengatakan bahwa Arema akan menyerang dan saya menepati janji itu Arema bermain menyerang tadi," ujar Aji selepas laga.

"Bahkan, jujur saja, seharusnya Arema menang tadi terbukti dengan banyak peluang pada babak pertama sementara Persib Bandung tak memiliki satu pun peluang yang mengancam gawang Kurnia Meiga," tambahnya.

Hasil tersebut, kata Aji, sesuai dengan target yang ia bebankan kepada anak asuhnya. Ia pun puas dengan performa timnya selama laga berjalan.

"Memang dalam jumpa pers kemarin saya mengatakan paling tidak kami mendapatkan satu poin. Namun, kalau menang ya, alhamdulillah. Tetapi yang jelas, saya cukup puas dengan permainan anak-anak," kata Aji.

Salah satu kunci kesuksesan Arema, menurut Aji, karena mampu meredam lini sayap Persib sebagai sumber serangan. Kedisiplinan para pemain belakang membuat Febri Hariyadi dan Atep tak bisa mengalirkan bola ke lini depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.