Kompas.com - 15/04/2017, 19:47 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com - Penampilan Michael Essien bersama Persib Bandung pada laga babak pertama melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017) malam, sejauh ini sesuai harapan.  

Dicatat Labbola, Essien melakukan 23 operan sukses dengan akurasi 76,6 persen selama babak pertama.


Salah satu aksi menawan Essien adalah saat memberikan umpan terobosan kepada Shohei Matsunaga pada menit ke-42. Hanya, penyerang asal Jepang tersebut masih gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah bola hasil tembakannya masih melambung.

Essien juga memiliki tugas untuk menjadi eksekutor setiap bola mati yang didapatkan Persib.

Selama babak pertama, gelandang asal Ghana tersebut telah merasakan kerasnya sepak bola Indonesia. Pemain berjulukan Si Bison tersebut ambruk diganjar Hanif Sjahbani pada menit ke-24. Hanif pun langsung diganjar kartu kuning.

Persib masih beruntung karena Essien kembali bisa melanjutkan laga. Lalu apakah Essien mampu membawa Persib meraih kemenangan pada laga ini?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.