Kompas.com - 15/04/2017, 12:10 WIB
Gelandang Manchester City, Fernandinho, menerima instruksi dari Manajer Josep Guardiola saat melawan Celtic pada partai fase grup Liga Champions di Celtic Park, 26 September 2016. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester City, Fernandinho, menerima instruksi dari Manajer Josep Guardiola saat melawan Celtic pada partai fase grup Liga Champions di Celtic Park, 26 September 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, diyakini bisa mengantarkan timnya meraih juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Pendapat itu dikemukakan manajer Southampton, Claude Puel. 

Southampton akan menjadi lawan Manchester City pada pertandingan Premier League, Sabtu (15/4/2017). Puel memuji kiprah Pep Guardiola sejak menukangi Barcelona, Bayern Muenchen, hingga kini menukangi Manchester City. 

Puel pun yakin bahwa Josep Guardiola akan mengubah sepak bola Inggris, jika diberi waktu.

"Guardiola punya filosofi bagus dalam sepak bola. Dia sangat mementingkan permainan yang indah dan menjadi contoh banyak pelatih," ucap manajer Southampton itu kepada Manchester Evening News.

"Guardiola sudah memenangi Liga Spanyol dan Jerman, di masa depan bisa saja dia akan juara di Liga Inggris," tutur Puel. 

Sejak bergabung dengan Manchester City, Guardiola sudah mengantongi enam kekalahan. Catatan itu merupakan yang perdana di sepanjang karier kepelatihannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bandingkan dengan musim perdananya di FC Barcelona dan FC Bayern. Di FC Barcelona pada musim 2008-2009, Guardiola kalah lima kali di La Liga.

Maju ke musim 2013-2014, Guardiola pindah ke FC Bayern Muenchen. Catatan pria asal Santpedor, Spanyol, itu juga impresif.

Meski baru satu musim, Guardiola membawa Bayern mempertahankan gelar Bundesliga dan hanya dua kali kalah di kompetisi tertinggi Liga Jerman tersebut.

Komparasi itu yang membuat banyak pihak menilai musim perdana Guardiola di Etihad Stadium tidak cemerlang. Hanya, Puel tetap menilai bahwa Guardiola tetap pelatih hebat meski punya catatan minor bersama Man City.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.