Herkis Isyaratkan Jose Coelho Bermain sebagai "Second Striker"

Kompas.com - 15/04/2017, 06:21 WIB
Marquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves alias Coelho, saat mengikuti sesi latihan tim. Dok. PerselaMarquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves alias Coelho, saat mengikuti sesi latihan tim.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, sudah mengantongi referensi soal di mana posisi Jose "Coelho" Manuel Barbosa Alves. Itu tergantung formasi yang diusungnya dalam laga perdana Liga 1.

Jose Coelho adalah pemain berstatus marquee player di skuad tim Laskar Joko Tingkir. Pemain asal Portugal ini bisa bermain di dua posisi, yakni second striker dan playmaker.

Ini tentu saja memberikan keuntungan kepada Herry Kiswanto untuk menempatkan sang pemain. Herkis, sapaan Herry Kiswanto, bisa menyesuaikannya dengan formasi tim saat melawan PSM Makassar di Makassar, Minggu (16/4/2017).

“Saya sudah bicara dengan Coelho. Dia enjoy main sebagai second striker. Insya Allah posisi Coelho akan ditopang dua gelandang tengah. Biar seimbang,” ujar Herkis seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca Juga:

Coelho Terima Tawaran Persela karena Gairah Suporter

Diiringi Lantunan Musik Dangdut, Skuad Persela Diluncurkan

"Marquee Player" Persela Datang, Diperkenalkan dan Langsung Latihan

Selain karena Jose Coelho sendiri merasa nyaman bermain di posisi tersebut, Herkis bikin keputusan atas dasar kemampuan mantan pemain Benfica tersebut. Herkis melihat visi bermain, skill, serta akurasi umpan pemain berusia 27 tahun tersebut sesuai dengan gaya permainan yang bakal diterapkan.

“Saya yakin Coelho mampu memberikan yang terbaik, meskipun Coelho baru menjalani 3 kali pertemuan latihan,” kata dia.

Soal Jose Coelho, kapten Persela, Choirul Huda, juga optimistis. Penjaga gawang Persela ini menilai kedatangan Jose Coelho sesuai dengan kebutuhan tim.

“Menurut saya, pelatih sudah menemukan formasi atau skema terbaik. Hanya menambahkan marquee player saja. Marquee player ini kan sudah sesuai dengan kebutuhan, untuk mengisi kekosongan di sektor gelandang serang maupun second striker,” ucap Huda.

Bersama dengan Marcio Rozario (bek), Kosuke Uchida (gelandang), dan juga Ivan Carlos (striker), Jose Coelho juga diboyong dalam rombongan tim Persela menuju Makassar pada Jumat (14/4) sore.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X