Persela Boyong Semua Pemain Asing ke Markas PSM Makassar

Kompas.com - 14/04/2017, 23:04 WIB
Skuad Persela Lamongan yang akan berkiprah di kompetisi Liga 1 saat dilaunching, Kamis (13/4/2017) malam. HamzahSkuad Persela Lamongan yang akan berkiprah di kompetisi Liga 1 saat dilaunching, Kamis (13/4/2017) malam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan sudah bertolak ke Makassar, Jumat (14/4/2017) sore. Mereka berkekuatan 20 pemain untuk menghadapi PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Minggu (16/4/2017).

Pelatih Herry Kiswanto memboyong seluruh kekuatannya. Empat pemain asingnya, Marcio Rozario (bek), Kosuke Uchida (gelandang), Ivan Carlos (striker), serta sang marquee player Jose "Coelho" Manuel Barbosa Alves termasu di dalamnya.

"Semua pemain asing kami bawa. Kan percuma kalau didatangin tapi di sini nggak bisa dimainin, kan sayang,” ujar Herry Kiswanto atau yang akrab disapa Herkis.

Sebelumnya, Persela sempat ragu bakal bisa memainkan para pemain asingnya, menyusul regulasi strata dan verifikasi pemain asing baru yang diterapkan oleh PSSI. Tetapi keputusan tersebut dibatalkan sehingga Persela tidak ragu memboyong mereka ke Makassar.

Namun dari 20 pemain yang dibawa tidak terdapat nama penyerang Timnas Indonesia U-22 Ahmad Nur Hardianto, maupun pemain yang pernah dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-22 Bobby Wirawan. Gelandang senior tim Laskar Joko Tingkir, Eddy Gunawan, juga tidak ada.

“Nur Hardianto masih sakit, jadi dia tidak ikut. Sementara Eddy Gunawan dan Bobby, karena ada rotasi. Karena kami punya pemain 25, jadi ada lima pemain yang tidak ikut. Kami sesuaikan, karena kebutuhan di luar dan di kandang kan berbeda,” ucap dia.

Herkis juga mewanti-wanti anak didiknya, supaya tidak terlena dengan apa yang sudah pernah mereka torehkan terhadap skuad besutan Robert Rene Albert. Persela mampu mengalahkan PSM saat kedua tim berpartisipasi dalam Piala Presiden 2017.

“Waktu di Piala Presiden kan tidak sama dengan sekarang, apalagi sekarang PSM ada tambahan pemain asing baru, pasti sedikit berbeda. Kami juga harus mewaspadai, karena mereka main di kandang, dan timnya bertabur bintang. Apalagi, PSM ini kan targetnya juara,” kata Herkis.

Meski demikian, Herkis tetap berharap timnya meskipun harus melakoninya di luar kandang. Dia pun berharap Choirul Huda dan kawan-kawan dapat mendulang poin.

“Yang jelas, kami akan berusaha selama 90 menit untuk terus memberikan perlawanan. Mudah-mudahan, anak-anak akan bisa mendapat hasil yang baik,” tutur dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X