Siapa Lawan Tersulit Dele Alli?

Kompas.com - 14/04/2017, 11:43 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017). Dok. Tottenham HotspurGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menganggap Toni Kroos sebagai lawan yang sulit bagi dirinya.

"Toni Kroos yang bermain di Real Madrid dan Jerman. Anda tidak bisa dekat dengan dia," kata Alli.

Penilaian Alli tersebut berdasarkan pengalaman dia di tim nasional Inggris saat bertemu Jerman. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Signal Iduna Park pada 22 Maret 2007.

BACA JUGA: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Jerman dengan skor 1-0, Alli dan Kroos tampil sebagai starter. Bedanya, Alli hanya tampil selama 71 menit. Sementara Kroos tampil penuh hingga akhir laga.

Dalam laga melawan Jerman tersebut, Alli mengaku tak dibuat nyaman oleh Kroos. "Tentunya, Anda ingin berpikir soal penampilan sendiri. Namun saat Anda ditekan, hal itu cukup menjengkelkan. Dia bisa saja merebut bola dengan mudah," aku Alli.

BACA JUGA: Sisi Lain Essien, dari Gendong Anak hingga Jadi Dirigen "Viking Clap"

Alli sendiri adalah calon masa depan timnas Inggris. Baru berusia 21 tahun, Alli menjadi salah satu calon pemain muda terbaik Premier League yang dirilis oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Sejauh musim ini, pemain yang pernah memperkuat MK Dons tersebut mencatat 19 gol dan 10 assists dari 42 laga.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X