Kompas.com - 14/04/2017, 08:04 WIB
skuad PSS Sleman di Piala Presiden 2017. Dok. Sleman Footballskuad PSS Sleman di Piala Presiden 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mempertanyakan keputusan PSSI soal regulasi batasan usia untuk kompetisi Liga 2 2017.

Sebelumnya, APPI dan PSSI telah menyepakati bahwa setiap klub Liga 2 boleh mendaftarkan maksimal lima pemain dengan usia antara 25 sampai 35 tahun dan dua pemain berumur di atas 35 tahun.

Hanya, dalam praktiknya, PSSI mengurangi kuota pemain berusia antara 25 tahun hingga 35 tahun jadi cuma tiga pemain setiap klub.

"Untuk itu, kami telah mengirim surat kepada PSSI mengenai hal ini dan menunggu klarifikasi atas perbedaan informasi yang kami dapat," bunyi pernyataan APPI.

"Sebab, perbedaan dua pemain memiliki dampak cukup besar dalam memberikan kesempatan tampil kepada pesepak bola berusia 25 sampai 35 tahun untuk 61 klub Liga 2," demikian pernyataan itu.

Untuk membahas aturan batasan usia, APPI dan PSSI hanya memiliki waktu tersisa cukup singkat. Sebab, Liga 2 dijadwalkan bergulir mulai 19 April 2017.

PSS Sleman akan melawan PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai pertandingan pembuka.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X