Kompas.com - 14/04/2017, 04:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Skuad Persegres Gresik United, yang akan mengarungi kompetisi Liga 1, secara resmi diperkenalkan kepada publik. Acara peluncuran tim ini dilakukan di mess pemain di Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017) sore.

Ada 30 pemain yang diperkenalkan, termasuk tiga pemain asing tim Laskar Joko Samudro. Mereka adalah Patrick da Silva (striker), Choi Hyun-yuen (gelandang), serta rekrutan anyar Goran Gancev (bek). Sementara sisanya merupakan pemain lokal, baik asli Gresik maupun dari kota-kota lain yang ada di Indonesia.

“Untuk target realistisnya memang di papan tengah klasemen akhir. Namun kami akan berusaha, untuk bisa menembus papan atas,” tutur Hanafi, pelatih yang juga didapuk sebagai manajer.

Dengan kekuatan yang dimiliki membuat Hanafi dan jajaran manajemen Persegres sadar diri bahwa memang persaingan di kompetisi mendatang akan berlangsung cukup ketat. Terlebih, beberapa tim peserta lain menggunakan marquee player.

“Namun kami tidak akan takut sebelum bertanding. Ya semoga saja, kami akan mampu membuat kejutan di kompetisi nanti yang tidak akan diprediksi sebelumnya, bisa meraup poin demi poin untuk berada di papan atas klasemen akhir,” ucap dia.

Hanafi yang ditemani Suwandi HS sebagai asisten dan Pudji Handoko, serta pelatih penjaga gawang Ahmad Nur Rosadi, percaya tim yang dilatihnya akan mampu memberikan kejutan. Mereka akan dapat bersaing dengan tim-tim besar di papan atas klasemen akhir.

“Yang pasti karena ini kompetisi, jadi semaksimal mungkin akan kami usahakan mendapatkan poin dari setiap pertandingan yang dijalani. Lebih-lebih pada partai kandang,” ujar Hanafi.

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tersebut, manajemen Persegres juga mengundang sekitar 30-an anak yatim piatu di sekitar mess pemain untuk diberikan sumbangan dan juga meminta doanya.

“Semoga dengan doa dari anak yatim piatu ini, akan memudahkan perjalanan Persegres untuk berprestasi di kompetisi. Dan karena ini ada tiga tumpeng yang disediakan, semoga Persegres minimal akan bisa berada di posisi ketiga nantinya,” kata Sambari.

Meski launching sudah dilaksanakan dan para pemain telah diperkenalkan, namun tim belum menentukan siapa pemain yang bakal menyandang ban kapten di kompetisi nanti. Keputusan tersebut baru akan ditentukan setelah tim menjalani latihan pada Jumat (14/4/2017), sebagai persiapan menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana, 18 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.